Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja

Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja
link : Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja

Baca juga


Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja

Memiliki pekerjaan merupakan hal yang sangat penting. Dengan bekerja, manusia dapat memenuhi  kebutuhan hidupnya. Saat ini, banyak orang meraih pendidikan terbaik demi bisa diterima bekerja di  perusahaan impian.

Namun, mendapatkan pekerjaan bukan perkara mudah. Akan banyak ujian yang dihadapi hingga akhirnya kita terpilih menjadi bagian dari perusahaan. Mulai dari ujian kompetensi, wawancara, serta harus bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Selain bekal kemapuan dan ilmu, sudah selayaknya kita membekali diri dengan berdoa terlebih dahulu. Pasalnya, manusia hanya bisa berusaha, namun hasil akhir Allah SWT yang menentukan. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja
Ada beberapa doa yang bisa dibaca ketika akan menghadapi ujian masuk kerja. Adapun doa tersebut antara lain doa agar diberi kemudahan, doa memohon tambahan ilmu pengetahuan, dan membaca shalawat Nabi ketika dihadapkan pada jawaban pilihan.

Pertama sebaiknya anda membaca agar diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan. Adapun doa tersebut berbunyi:

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).

Doa Kelancaran Lisan 
Doa kedua yang bisa dibaca saat akan mengikuti ujian adalah potongan dari QS Thaahaa: 25-28. Dalam ujian masuk kerja, peserta yang sudah lulus tes kompetensi akan mengikuti tes wawancara. Banyak diantara mereka, yang tidak lulus pada tahap ini. Untuk itu, sebaiknya berdoa terlebih dahulu sebelum mengikutinya.

“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” QS Thaahaa : 25-28.

Doa selanjutnya yang bisa dibaca adalah doa memohon tambahan ilmu pengetahuan.  Adapun doa tersebut merupakan potongan dari ayat QS Thaahaa : 114.

“Rabbi zidnii ‘ilmaa.” 

“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” QS Thaahaa : 114

Ketika pengawas ujian mulai membagikan naskah soal, bacalah surat Al-Qodar tiga kali.

Surat al-Qodar, di dalamnya ada ayat yang menceritakan : “….turun mailaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan…” (semoga Allah mengirim malaikat-malaikatnya untuk mengilhamkan kepada kita cara berpikir yang efektif, ketenangan, penjagaan selama ujian, serta pertolongan agar dipermudah oleh Allah.)

Rasulullah bersabda :”Barangsiapa yang membaca surat al-Qodar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam al-Qadar”. (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn).
Ketika ragu menjawab, bacalah shalawat untuk Nabi.

Rasulullah bersabda :”Tak seorangpun mengucapkan salam untukku kecuali Allah akan mengembalikan ruhku kepadaku, agar menjawab salamnya itu”.

 Semoga informasi ini bermanfaat dan kita bisa bekerja sesuai dengan pekerjaan yang sudah diimpi-impikan. Terimakasih sudah membaca.


from Info Unik https://ift.tt/2qsDH9Z
Wiwik Setiawati https://ift.tt/2QlOxtt Sumber artikel http://www.infoyunik.com


Demikianlah Artikel Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja

Sekianlah artikel Doa Agar Lulus Ujian Masuk Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: