Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut

Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut
link : Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut

Baca juga


Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut

Perasaan takut adalah emosi normal yang dialami  manusia. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang merasa ketakutan. Misalnya lingkungan baru yang mengancam, rasa jijik akan sesuatu berlebihan, takut karena pernah melakukan kesalahan, dan banyak penyebab lainnya.

Kondisi ini menimbulkan tekanan dalam menjalani aktivitas dan membuat tidak nyaman. Rasa was-was ini akan terus membayangi jika seseorang tidak berusaha untuk melenyapkannya. Salah satu usaha yang dilakukan adalah mendatangi psikiater untuk menghilangka  perasaan tersebut.

Ternyata Rasulullah SAW juga sering merasa ketakutan. Namun Beliau selalu cepat kembali tenang karena membaca doa. Doa ini pun bisa kita amalkan jika mengalami kondisi yang sama. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan bagaimana ketakutan yang dialami Rasulullah SAW dan caranya mengatasinya. Dari Zainab binti Jahsy radhiyallahu ‘anha, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah sempat masuk ke dalam rumahnya dalam kondisi sangat ketakutan, dalam kondisi demikian beliau mengucapkan, “Laa ilaaha illaallah, waspadalah orang Arab, bakal datangnya bahaya yang dekat waktunya. Kali ini sudah dibuka benteng Yakjuj dan Makjuj sebesar ini”. Kemudian beliau membuat lingkaran antara ibu jari dengan telunjuk. Zainab bertanya, “Ya Rasulullah, apakah kami bakal dibinasakan, sementara di tengah kami tak sedikit orang shaleh?” Jawab beliau, “Ya, apabila maksiat merajalela.” (HR. Bukhari No 3346 dan Muslim No 2880)

Berdasarkan hadist tersebut diketahui jika yang diucapkan Nabi Muhammad SAW saat dalam kondisi ketakutan adalah kalimat Laa ilaaha illaallah. Kalimat Tahlil merupakan dzikir yang paling utama, sehingga dalam kondisi apapun kita tetap senantiasa mengingat Allah SWT.

Rasulullah bersabda, “Dzikir yang paling utama adalah ucapan Laa Ilaaha Illallah.” (HR Al-Hakim).

Dengan demikian, kalimat ini bisa kita amalkan ketika diri mengalami ketakutan berlebih. Balasan bagi mereka yang bertawakkal, Allah akan memberikan jalan keluar terbaik. Jika rasa takut tersebut karena kesalahan yang telah kita lakukan, maka dengan mengingat Allah, kita berharap akan bersegera untuk bertaubat serta melakukan amal shalih yang diridhoi-Nya.


from Info Unik https://ift.tt/2PfrlM4
Wiwik Setiawati https://ift.tt/2UfebCO Sumber artikel http://www.infoyunik.com


Demikianlah Artikel Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut

Sekianlah artikel Bacalah Doa Ini Saat Merasa Takut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: