Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh

Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh
link : Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh

Iblis & Sekutunya Di AkhiratAkuIslam.ID - Pada hari dimana semua manusia akan dihitung amalnya, setan akan memanggil sekutunya. Mereka akan berdiri bersama setan dan masuk ke dalam api neraka pula. Siapa sajakah mereka? SImak kisah selengkapnya.

Ilustrasi

Dalam sebuah riwayat dikisahkan, pada hari penghitungan amal, malaikat mengumpulkan semua makhluk Allah. Tiba-tiba terdengar seruan, "Hadirkan Fir'aun ke sini. Mana orang-orang yang sombong dan takabur?"

Tak lama kemudian Fir'aun datang. Mereka yang selama di dunia sombong berdatangan, lantas berangkat ke neraka bersama-sama di bawah pimpinan Fir'aun.

Tak lama kemudian terdengar suara keras lagi berbunyi, "Mana Musailamah Al Kadzdzab?"

Musailamah Al Kadzdzab maju, atas insiatif dirinya. Ia memanggil orang-orang yang mendustakan Alquran. Mereka berangkat ke neraka bersama-sama.

Kini terdengar seruan yang terakhir, "Mana iblis terkutuk?" kata suara itu terdengar lantang.

TENTARA SETAN

Tak lama iblis pun sudah berada di depan. Seperti sudah mengerti maksud pemanggilannya, ia pun berkata, "Wahai Hakim Yang Mahaadil, datangkanlah kepadaku tentaraku, para muazinku, para pembacaku, mereka yang sejalan denganku, para menteriku, para ahli fikihku, para penjagaku, para pedagangku, serta para penghalauku," katanya.

Iblis ditanya, siapakah para sekutumu itu? Dia menjawab, "Tentaraku adalah mereka yang mempunyai sifat rakus, para muazinku adalah orang-orang yang salah bacaannya, sedangkan para pembacaku adalah mereka yang berprofesi sebagai penyanyi. Adapun orang-orang yang sejalan denganku adalah mereka yang mengiris muka dan tangannya kemudian diberi nilai, serta siapa saja yang ingin diperlakukan demikian." jelas Iblis.

"Kemudian mana ahli fikihmu?" tanya suara itu lagi.

"Para ahli fikihku adalah mereka yang mengejek orang-orang yang mengusahakan barang halal. Sedangkan para penjagaku adalah mereka yang mendatangi lemari arak dan yang tidak mau membayarkan zakatnya. Adapun para pedagangku adalah mereka yang memperdagangkan barbathah (barang dan bunga terlarang), para pemukul genderangku adalah pemain musik, sedangkan para penghalauku adalah mereka yang menanam pohon-pohon anggur untuk di jadikan minuman memabukkan," jawab iblis

TAK BERTANGGUNG JAWAB

Kemudian keluarlah seekor ular yang panjang. Ular itu mengumpulkan mereka semua, lalu menggiringnya ke neraka. Semua orang panik memikirkan nasibnya sendiri. Itulah sebabnya, pada kesempatan ini mereka menghujat iblis dan menuntut agar ia mau bertanggung jawab atas nasib mereka.

Namun iblis dan setan tidak mau disalahkan. mereka berkata, "Bagi iblis dan setan, mempengaruhi manusia merupakan perwujudan atas janjinya ketika ia tidak mau tunduk kepada Allah saat diperintah bersujud kepada Adam.

"Sesungguhnya, Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar dan aku pun telah menjanjikan kepadamu. Tetapi aku mengingkarinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan sekedar mengajakmu lalu kamu turuti. Oleh sebab itu, janganlah kamu mencercaku. Namun cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatan kamu mempersekutukanku (dengan Allah) sejak dahulu," jawab iblis kala itu.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2GuSeZf
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2pW3HtC


Demikianlah Artikel Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Iblis & Sekutunya Di Akhirat - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: