Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh

Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh
link : Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh

Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari LainAkuIslam.ID - Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan enam anak. Suami saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sudah hampir 20 tahun saya dan keluarga tinggal di Jakarta.

Ilustrasi bersilaturahmi

Setiap kali Hari Raya Idul Fitri tiba, kami selalu mengalami masalah. Kebetulan orangtua dan mertua saya tinggal di kampung.

Orangtua saya di Lampung, sementara mertua saya di Surabaya. Sehingga, setiap Lebaran kami sekeluarga harus bersilaturahmi kepada orangtua dan mertua.

Yang menjadi problem bagi saya adalah mengenai dana yang kadang tidak sedikit untuk berkunjung ke kampung halaman orangtua. Sementara, penghasilan suami saya terbatas. Yang menjadi pertanyaan saya adalah :

Apakah nilainya sama antara bersilaturahmi atau berlebaran di Hari Raya Idul Fitri dengan sesudah Hari Raya?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirim oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta.

Silaturahmi diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya kapan saja, dan tidak harus di Hari Raya Idul Fitri.

Kalau memang menyusahkan, karena ongkosnya mahal, kemudian berdesakan, nanti saja setelah lebaran, atau sekarang. Artinya, selama kita senggang, kita silaturahmi kepada orangtua kita, kemudian ketika Lebaran tiba, kita tidak harus pulang kampung. Itu boleh-boleh saja.

Atau, bisa saja orangftua kita, yang kita minta ke Jakarta, dengan cara kita memberi ongkos dan membiayai mereka. Atau, kita jemput mereka sebelum Hari Raya tiba ke Jakarta. Dengan begitu mungkin lebih meringankan Anda.

Semua itu bisa diakalin. Tidak harus di Hari Raya. Silaturahmi kapan saja. Firman Allah, "Ketika dua orang muslim bertemu dengan saling berjabat tangan dengan niat memberi maaf, maka doa keduanya diampuni oleh Allah SWT."

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2Jgc6AU
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2HaHa4g


Demikianlah Artikel Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Nilai Silaturahmi Di Hari Raya Dan Hari Lain - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: