Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh

Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh
link : Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh

Doa Akan Naik Pesawat
Kecelakaan pesawat selalu menyisakan duka mendalam. Terutama bagi mereka keluarga yang ditinggalkan. Peristiwa terbaru,  Pesawat Lion Air JT610 jatuh saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkalpinang.

Singkatnya waktu perjalanan memang menjadi salah satu alasan orang naik pesawat. Meski demikian alat transportasi ini memiliki risiko kecelakaan yang sama layaknya transportasi darat. Namun lebih berbahaya karena setiap kecelakaan hampir tidak ada yang selamat.

Meski maut sudah menjadi ketetapan, namun doa seharusnya tidak boleh ditinggalkan. Ketika akan naik pesawat, sebaiknya melangkahkan kaki dengan berdoa terlebih dahulu sebelum pergi. Seperti apa bacaan doanya? Berikut ulasannya.

Doa Akan Naik Pesawat

Manusia tidak pernah tahu kapa ajalnya akan menjemput.  Allah SWT sudah menjelaskan dalam Qalam-Nya, jika manusia sudah ditetapkan dan ketika waktunya sudah tiba, dia akan mengejar dan mendatangi tanpa ampun.

“Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh……..…” (QS. An-Nisaa: 78).

Qalam Allah SWT diatas sangat relevan jika dikaitkan dengan pesawat yang kokoh dan berada di ketinggian.  Ajal tidak akan takut mendekati dan sangat mudah sekali menghampiri.  Tentu ini mengisyaratkan agar kita selalu mawas diri, melakukan hal-hal baik ketika memulai sesuatu. Termasuk saat akan naik kendaraan seperti pesawat terbang.

Adapun doa yang bisa dibaca saat akan naik pesawat terbang adalah sebagai berikut.

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih.

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S.Hud [11] ayat 41).

Doa ini bersumber dari Al-Qur'an yakni surat Huud ayat 41. Pada saat zaman Rasulullah SAW, doa ini hanya doa naik kendaraan laut, namun setelah ada pesawat terbang seperti saat ini, doa ini juga dipakai untuk naik pesawat terbang.

Keluarga besar www.infoyunik.com mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas jatuhnya Lion Air JT-610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang. Semoga amal ibadah korban diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin.


from Info Unik https://ift.tt/2zlAq0a
via sumber infoyunik.com noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) https://ift.tt/2CWDjrJ

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2CVa5JE


Demikianlah Artikel Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Doa Akan Naik Pesawat - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: