Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan

Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan
link : Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan

Baca juga


Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan

Doa menjadi kekuatan bagi seorang mukmin. Setiap hari, Rasulullah SAW sebagai panutan selalu mengawalinya dengan doa dalam setiap kegiatan. Tujuannya, agar setiap yang dikerjakan menjadi ibadah yang kelak di akhirat bisa menyelamatkan.

Doa juga selayaknya dimunajatkan ketika akan naik kendaraan. Tujuannya jelas, untuk mendapatkan keselamatan. Namun tidak banyak diantara kita yang langsung saja tanpa berdoa ketika menaiki kendaraan.

Ada yang lupa membacanya ketika akan berangkat, dan ada pula yang memang sama sekali tidak hapal dan tidak tahu bagaimana lafadz doanya. Berikut ini doa naik kendaraan agar perjalanan anda selamat sampai tujuan.

Kendaraan mempermudah kita untuk sampai dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Dengan begitu, akses untuk bisa sampai ke suatu tempat menjadi lebih cepat ketika menggunakan kendaraan.

Seperti aktivitas lainnya, naik kendaraan juga selayaknya diawali dengan berdoa. Pasalnya, kekuatan doa akan mampu menolong kita selama selama perjalanan. Selain itu, doa juga menjadi salah satu ibadah yang bernilai pahala.

“Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Allah yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami (pada hari kiamat). Segala puji bagi Allah (3x), Allah Maha Besar (3x), Maha Suci Engkau, ya Allah! Sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku.

Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

Rasulullah SAW juga terbiasa bertakbir dan bertasbih sepanjang perjalanan baik yang mendaki ataupun yang menurun.  Jabir radhiyallahu ‘anhu berkata,

 “Kami bertakbir ketika melewati jalan yang naik, dan bertasbih ketika melewati jalan yang turun”. (HR. Al-Bukhari)

Makna dari riwayat tersebut adalah  saat  menaiki tempat-tempat yang tinggi mengucapkan: “Allahu Akbar”, dan ketika menuruni tempat-tempat yang lebih rendah mengucapkan: “Subhanallah”.

Rasulullah SAW juga mengajarkan umatnya agar menyebut nama Allah SWT saat kendaraan akan tergelincir. Kebanyakan dari kita, mungkin tidak sengaja mengucapkan kata-kata yang tidak baik ketika kendaraan akan tergelincir jatuh.

Rasulullah mengajarkan kita untuk mengucapkan, “bismillah”. Usamah bin ‘Umair radhiyallahu ‘anhu menceritakan, “Aku pernah dibonceng Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas tunggangannya tergelincir, maka aku berkata, ‘tergelincirlah setan.’ Maka Nabi berkata, ‘Janganlah kamu katakan tergelincirlah setan. Jika kamu berkata demikian, dia (setan) akan membesar hingga sebesar rumah, dan berkata, ‘Dengan kekuatanku.’ Akan tetapi katakanlah, ‘bismillah’. Jika kamu berkata demikian, dia akan mengecil hingga sekecil lalat.’” (HR. Abu Dawud).

Demikianlah artikel tentang doa naik kendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.


from Info Unik https://ift.tt/2ySQje3
Wiwik Setiawati https://ift.tt/2S37y5p Sumber artikel http://www.infoyunik.com


Demikianlah Artikel Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan

Sekianlah artikel Doa Naik Kendaraan Agar Selamat Sampai Tujuan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: