Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!

Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!
link : Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!

Baca juga


Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!

Kaki termasuk bagian tubuh yang dipenuhi ribuan ujung saraf, terlebih di sekitar telapak kaki. Sehingga bagian ini telah digunakan oleh pengobatan tradisional Cina sejak dulu sebagai titik akupuntur. Sebab itulah, kaki bisa jadi mediator pertama saat tubuh sedang mengalami gangguan.

Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!


Namun siapa sangka merendamkan kaki mampu memperoleh banyak manfaat bagi tubuh? Terutama air rendaman yang dicampur garam dapat memberikan efek baik dalam pengobatan tubuh secara alami. Teknik terapi menggunakan air garam ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Jadi proses pemulihan tubuh dari gangguan yang menyerang, tidak harus menggunakan bahan-bahan tertentu yang sekiranya menyulitkan anda. Tapi cukup sediakan air & garam merupakan cara sederhana untuk menanggulanginya.


Merendam kaki menggunakan air garam akan memperoleh 5 manfaat bagi tubuh sebagai berikut :

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Tubuh kekurangan energi menjadikan jalannya kegiatan sehari-hari jadi terhambat. Kerap kali masalah ini mengakibatkan tubuh kurang bersemangat, mudah lelah, dan sebagainya. Ketika Anda merendam kaki dengan air garam di pagi hari, khasiatnya mampu membuat energi tubuh dapat dipulihkan kembali.

2. Mengobati Cantengan

Cantengan memang cukup menyakitkan. Kuku yang tumbuh masuk ke dalam diikuti oleh pembengkakan ini menimbulkan rasa perih tidak karuan. Merendam kaki dengan air garam akan meredakan rasa sakit akibat pembengkakan yang terjadi. Setelah bengkaknya direda, potonglah kuku yang tumbuh ke dalam itu.

3. Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Tumit pecah-pecah membuat kondisi tumit jadi tampak kasar / retak. Terkadang keadaan ini bisa saja membuat kualitas tidur terganggu, bahkan rutinitas harian pun juga bisa terbengkalai. Air garam merupakan obat sederhana guna memulihkan kondisi permasalahan tumit satu ini. Karena kandungan Anti-inflamasi beserta elektrolit pada air garam, mampu membuat tumit kaki tampak halus dan menghindarkannya dari gangguan permasalahan kulit.

4. Menghilangkan Bau Tak Sedap Di kaki

Air garam juga bermanfaat menghilangkan bau tak sedap saat menimpa kaki anda. Biasanya penyebab bau kaki secara umum dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan kaki. Bisa jadi kemunculan bau kaki karena faktor bakteri. Merendamkan kaki ke dalam air garam bisa menjadi cara alternatif guna menyingkirkan bakteri penyebab bau kaki tersebut.

5. Membuat Kualitas Tidur lebih Baik

Semestinya dibutuhkan kualitas tidur yang baik jika anda ingin selalu semangat beraktivitas. Karena jika tidur terganggu, dampaknya bisa berpengaruh terhadap rutinitas sehari-hari. Bagi orang yang kehilangan kualitas tidur, mereka cenderung merasa malas serta kurang semangat saat melakukan pekerjaan rumah, tugas kantor, dan sebagainya. Jadi agar kualitas tidur menjadi lebih baik, rendamlah kaki dengan air garam.

Lantas, Bagaimana Cara Menerapkannya..?

  • Tuangkan Air hangat ke dalam ember / baskom
  • Berikan garam secukupnya (sekiranya terasa asin)
  • Rendamlah kaki ke dalam air garam selama 20 sampai 30 menit
  • Lalu angkatlah kaki sambil menggosoknya secara perlahan
  • Bilas kaki dengan air hangat sebelum mengelapnya dengan handuk
  • Berikanlah pijatan lembut, selanjutnya rasakan khasiatnya

Untuk menghaluskan tumit kaki pecah-pecah, lakukan 2 kali seminggu. Kemudian untuk menghilangkan bau tak sedap, sebaiknya setelah merendamkan kaki ke dalam air garam, bilas kaki menggunakan air dingin. Selamat Mencoba…


Demikianlah Artikel Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !!

Sekianlah artikel Coba Rendam Kaki dengan Air Garam, Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan, No 2 Nolong Kamu Banget !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: