Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik

Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik
link : Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik

Baca juga


Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik

Menjadi manusia yang dipilih oleh Allah SWT tentu saja hal yang paling membahagiakan bagi seluruh umat Islam. Bagaimana tidak, segala kemuliaan tentu Allah berikan kepada manusia-manusia pilihannya ini. Tidak hanya kemuliaan saat berada di dunia, namun juga di akhirat.

Allah SWT memilih siapa saja yang dikehendaki oleh-Nya untuk dijadikan sebagai kekasih dan hamba pilihan. Tidak hanya berasal dari golongan para Nabi dan Rasul, manusia pilihan Allah juga ada yang dari golongan manusia biasa.

Ternyata, di antara milyaran ataupun triliunan manusia di muka bumi ini, ada dua sosok manusia dan dua keluarga yang sudah dipilih Allah sebagai generasi terbaik di mulai dari zaman Nabi Adam dahulu kala. Siapa sajakah mereka? Berikut informasi selengkapnya.

1. Nabi Adam

Manusia pertama yang menjadi pilihan Allah SWT sebagai generasi terbaik di alam semesta adalah Nabi Adam. Bagaimana tidak, beliaulah manusia pertama yang menjadi bapak dari seluruh manusia yang ada di muka bumi.

Nabi Adam dipilih Allah SWT untuk menjadi nabi pertama dengan didampingi oleh istrinya yang bernama Hawa. Tidak hanya itu, Allah juga telah memilih beliau untuk dijadikan sebagai khalifah di bumi ini dengan limpahan pengetahuan mengenai makhluk ciptaan Allah lainnya. Selain itu, ia juga diberikan keutamaan atas malaikat dan golongan jin.

Diturunkannya Nabi Adam dan istrinya ke bumi juga bukan tanpa alasan. Allah SWT jelas memberikan banyak kebaikan untuk menjadi bekal bagi kelangsungan hidup manusia bahkan hingga akhir zaman kelak.

2. Nabi Nuh
Selain nabi Adam, ternyata Allah juga memilih Nabi Nuh sebagai manusia pilihan-Nya. Beliau merupakan Rasul pertama utasan Allah setelah wafatnya Nabi Adam ratusan tahun sebelumnya. Allah SWT menurunkan Nabi Nuh untuk kembali memurnikan tauhid umat manusia.

Beliau senantiasa melakukan dakwah siang dan malam baik secara sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan. Ada banyak cara yang dilakukan agar manusia menyembah Allah SWT. Akan tetapi, ternyata banyak di antara kaumnya yang justru berpaling tanpa terkecuali istri dan anaknya.

Maka Allah membinasakan seluruh kaum kafir tersebut dan hanya menyelamatkan nabi Nnuh dan para pengikutnya yang berada dalam bahtera. Nuh adalah salah satu teladan terbaik dalam dakwah, “Tak kan surut walau selangkah, tak kan henti walau sejenak.”

3. Keluarga Nabi Ibrahim
Selain individu, ternyata Allah juga ada memilih keluarga yang menjadi generasi terbaik. Pertama ialah keluarga Nabi Ibrahim. Beliau merupakan ayah dari Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Dari kedua keturunan nabi tersebut lahirlah Nabi akhir zaman yang menjadi suri tauladan kaum muslimin hingga akhir zaman yaitu Nabi Muhammad bin Abdullah.

Betapa mulianya Ibrahim dan Muhammad; nama keduanya seringkali disandingkan dengan nama Allah Ta’ala yang amat mulia.

4. Keluarga ‘Imran
Terakhir ialah keluarga dari Imran. Beliau bukanlah berasal dari golongan nabi ataupun rasul. Imran sendiri merupakan orang shaleh ayah dari Siti Maryam. Maryam sendiri adalah wanita penghulu surga yang dipilih oleh Allah SWT untuk melahirkan anak bernama Isa tanpa melalui proses persetubuhan dengan lelaki.

Nabi Isa akan turun ketika datangnya akhir zaman untuk menghapus pajak dan mengalahkan dajjal. Beliau merupakan nabi yang mengikuti syariat Nabi Muhammad SAW.

Demikianlah informasi mengenai dua orang dan dua keluarga yang dipilih Allah menjadi generasi terbaik di muka bumi. Semoga kita semua bisa meneladani kepatuhan dan keimanan mereka kepada Allah SWT.


from Info Unik http://ift.tt/2Cugiu3
Wiwik Setiawati http://ift.tt/2DCMdYy Sumber artikel http://ift.tt/1O9hZcL


Demikianlah Artikel Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik

Sekianlah artikel Inilah Dua Orang dan Dua Keluarga Pilihan Allah SWT Sebagai Generasi Terbaik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: