Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh
link : Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!!
Orang tua sejak dini telah mengajarkan anak-anaknya ilmu agama. Termasuk di dalamnya mengajarkan tentang doa-doa. Doa sebelum dan sesudah makan mungkin  menjadi doa yang paling dihapal oleh anak-anak hingga Ia dewasa.

Namun tidak jarang diantara kita banyak yang sudah melupakannya. Bahkan kata Bismillah pun terkadang lupa melafadzkannya. Padahal banyak keberkahan ketika doa terucap ketika akan makan dan sesudahnya.

Ternyata ada banyak manfaat yang didapkan ketika mengawali makan dan mengakhiri minum dengan berdoa. Diantaranya makanan menjadi lebih sehat, mencegah setan dari ikut serta menikmati makanan tersebut, hingga mendapatkan keberkahan. Lantas bagaimana doanya? Berikut ulasannya.
Sesuatu yang baik akan selalu dimulai dengan berdoa. Termasuk juga aktivitas seperti makan dan minum. Adapun doa sebelum makan adalah sebagai berikut.

Doa Sebelum Makan



Alloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa 'adzaa bannar

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam"

Mengakhiri sesuatu juga sangat banyak manfaatnya secara spiritual. Salah satunya adalah menambahkan rasa syukur dalam diri sehingga Illahi akan menambahkannya lebih.

Doa Sesudah Makan


Alhamdu lillaahil ladzii ath'amanaa wa saqoonaa wa ja'alnaa muslimiin

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam"

Sangat pendek dan mudah diingat bukan? Semoga setiap kali makan atau minum kita selalu ingat untuk memulai dan mengakhirnya dengan berdoa. Seperti yang telah diriwayatkan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau pernah bersabda yang artinya: “Jikalau salah satu diantara kalian akan makan atau minum, maka sebut nama Allah saat sebelum memulai makan tersebut. namun jika kalian lupa, maka kalian dapat mengucap basmalah saat awal ataupun akhir makan dan minum”


from Info Unik https://ift.tt/2Cd6Uwv
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2OZQYEE


Demikianlah Artikel Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Inilah Doa Sebelum dan Sesudah Makan Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: