Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh
link : Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!!
Cermin atau kaca menampilkan bayangan benda atau orang yang ada di hadapannya. Uniknya, sebagian besar wanita sangat menyukainya. Tidak heran jika kemana-mana kaum hawa ini sering membawanya.

Dengan terlebih dahulu berkaca biasanya seseorang akan semakin tinggi rasa percaya dirinya. Mereka bisa mengoreksi penampilan, sehingga bisa tampil sempurna di hadapan semua orang yang akan ditemuinya.

Itulah mengapa aktivitas bercermin menjadi kegiatan yang menyenangkan. Agar bernilai pahala, sudah selayaknya memanfaatkan kesempatan ini dengan berdoa. Tidak hanya keindahan fisik saja, tentu doa ini diharapkan juga menghadirkan keindahan akhlaq bagi si pengaca. Seperti apa doanya?

Terdapat beberapa doa saat bercermin yang termashur. Diantaranya yang ditulis oleh Imam Nawawi rahimahullah, dalam Kitab Al-Adzkar dengan judul Bab: “Apa yang dibaca saat bercermin". Kami riwayatkan dalam kitab Ibnu Sunni, dari Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu 'Anhu, bahwa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam apabila bercermin beliau berdoa:

"Segala puji bagi Allah, Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku maka perindahlah pula akhlakku." (Hadits ini juga diriwayatkan Abu al-Syaikh Al-Ashbahani dalam Akhlak al-Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, dari hadits Aisyah Radhiyallahu 'Anha dengan isnad yang dha'if jiddan oleh Al-Albani).

Dalam Kitab Dzikir "al-Kalim al-Thayyib" Ibnu Taimiyah rahimahullah juga mencantumkan riwayat tersebut. Namun ini didhaifkan oleh Syaikh Al-Albani dan beberapa ulama lainnya.

Sementara itu, Syaikh Al-Al-Bani mengomentari tentang hadits Ali yang disebutkan Imam Nawawi di atas yang dikeluarkan Ibnu Sunni dalam amal al-Yaum wa al-Lailah no. 160, "Aku (Syaikh al-Albani): 'Dan hadits ini sanadnya dhaif jiddan'."

Ada lagi Doa saat bercermin yang diriwayatkan juga oleh Imam Ahmad dari Ibnu Mas'ud Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah berdoa: 

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku maka perindahlah pula akhlakku." (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam al-Irwa')

Diriwayatkan al-Thabrani dalam al-Ausath, dari Anas bin Malik Radhiyallahu 'Anhu, berkata: adalah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam apabila bercermin beliau berdoa:

"Segala puji bagi Allah yang menyempurnakan kejadianku dan memperindahnya, memuliakan rupaku lalu membaguskannya dan yang telah menjadikan aku termasuk orang Islam."

Semoga informasi ini bermanfaat dan tidak kita lupakan untuk selalu berdoa saat bercermin.


from Info Unik https://ift.tt/2Sst6IK
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2Q8xUBE


Demikianlah Artikel Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Inilah Inilah Doa Saat Bercermin Bagikan Info Penting ini !!! - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: