Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !

Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !

Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !
Neraka menjadi tempat yang paling angker di jagad raya. Keberadaannya memang tidak tampak untuk saat ini. Namun, selain surga, tempat ini menjadi salah satu pilihan yang dihuni nanti.  Salah satu neraka yang paling kejam siksanya adalah Jahanam.

Disini, tidak ada ampunan lagi. Manusia yang masuk kesana akan kekal menjadi penghuni. Jangan harap ada makanan dan minuman layaknya penjara dunia, yang ada, menu makanan yang justru sangat menyiksa.

Enam menu ini menjadi sajian penghuni Neraka Jahanam. Bukannya mengenyangkan dan menghilangkan haus dahaga. Namun, dapat menyumbat tenggorokan, bahkan membuat usus akan terburai mengerikan. Apa saja menunya? Berikut ulasannya.

Percaya kepada hari kiamat menjadi salah satu Rukun Iman. Sehingga tidak Islam seorang muslim jika tidak mengimani rukun yang satu ini. Mengimani hari kiamat artinya sama dengan mempercayai adanya surga dan neraka. Dua tempat ini menjadi lokasi yang dituju sesuai dengan amal perbuatan selama menjalani kehidupan dunia.

Kabar tentang surga dan neraka sudah dijelaskan Allah SWT dalam qalam-Nya. Tidak hanya bagaimana gambaran kehidupan di sana. Allah SWT bahkan juga menjelaskan tentang menu makanan dan minumannya. 

1. Pohon Zaqqum
Salah satu menu makanan di neraka Jahanam adalah pohon Zaqqum. Informasi terkait menu makanan ini dijelaskan oleh Allah SWT dalam beberapa ayat dalam Alquran.

Salah satunya adalah surat Al Waqiah 51 – 53 yang artinya:
“Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan. Benar-benar akan memakan pohon zaqqum, dan akan memenuhi perutmu dengannya. (QS. al-Waqi’ah: 51 – 53).

Allah SWT juga menggambarkan bagaimana bentuk pohon tersebut.

“(Makanan surga) itulah hidangan yang lebih baik ataukah pohon zaqqum. Sesungguhnya kami menjadikan pohon zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang dzalim. Sesungguhnya ia adalah sebatang pohon yang keluar dari dasar neraka jahim. Mayangnya seperti kepala syaitan-syaitan. Maka sesungguhnya mereka benar-benar memakan sebagian dari buah pohon itu, maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu. Kemudian sesudah makan buah pohon zaqqum itu pasti mereka mendapat minuman yang bercampur dengan air yang sangat panas. Kemudian sesungguhnya tempat kembali mereka benar-benar ke neraka jahim”.(As Shaffat:62 – 68).

Bukan mengenyangkan, pohon zaqqum justru akan membuat usus terburai karena panasnya. Namun, manusia di dalam neraka Jahanam tidak memiliki pilihan. Selain memakan pohon tersebut.

“Sesungguhnya pohon zaqqum itu. Makanan orang yang banyak berdosa. Dia sebagai kotoran minyak yang mendidih di dalam perut. Seperti mendidihnya air yang amat panas.”  (QS. ad-Dukhan: 43- 46).

2. Pohon Dhari
Ada lagi menu makanan lain yang juga merusak isi perut. Adalah pohon Dhari, yang memiliki duri yang sangat keras. Pohon ini tidak akan mampu menghilangkan lapar. Namun justru akan menyumbat tenggorokan. Ali Ibnu Abu Talhah meriwayatkan dari Ibnu Abbas, Dhari artinya sebuah pohon yang berasal dari bara api.

“Mereka tidak akan mendapat makanan selain dari pohon yang berduri (Dhari). Yang tidak menggemukan dan tidak pula menghilangkan lapar. ” QS. Al-Ghasiyah: 6-7).

3. Ghislin 
Inilah salah satu minuman yang akan diterima oleh penduduk neraka Jahanam. Ghislin merupakan air nanah yang bercampur dengan darah yang keluar dari tubuh penghuni neraka. Rasanya tidak terbayangkan jika harus mengonsumsi minuman ini.

“Maka tiada seorang teman pun baginya pada hari ini, di sini. Tiada pula makanan sedikit pun (baginya) kecuali dari ghislin (nanah penghuni neraka). Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa.” (QS. Al-Haqqah: 35-37).

4. Al-Hamim
Minuman selanjutnya yang menjadi balasan untuk penghuni Jahanam adalah Al Hamim. Minuman ini sangat panas, dan akan disuguhkan menggunakan besi panas yang dibengkokkan pada bagian ujungnya. Bayangkan, air panas itu melewati besi yang panas dan langsung masuk ke perut kita. Tentu sakitnya tidak terbayangkan.

Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, (24). Selain air yang mendidih dan nanah, (25) (QS. An-Naba’: 24-25).

5. Al-Ghassaq
Selain air yang panas, penghuni neraka Jahanam juga akan merasakan air yang sangat dingin. Parahnya, Al Al-Ghassaq ini sangat bau menyengat.  Menurut Ibnu Umar ia adalah nanah kental yang jika setetesnya ditumpahkan di barat bumi, niscaya penduduk timur akan mencium baunya yang sangat busuk.

6. Ash-Shadid
Minuman yang akan disajikan untuk penghuni neraka Jahanam adalah Ash Shadid. Minuman ini  merupakan nanah yang mau tidak mau harus diminum oleh para penghuninya. Ibnu Rajab berkata, air shadid akan membuat wajah mereka hangus, sekaligus membuat seluruh kulit kepala dan rambutnya mengelupas.

“Di hadapannya ada Jahannam dan dia akan diberi minuman dengan air nanah” (Ibrahim:16)

Sungguh tempat ini begitu sangat mengerikan, sehingga kita sudah harus mempersiapkan diri untuk menjauhi tempat ini dari sekarang. Semoga informasi ini menambah keimanan. Terimakasih sudah membaca.


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Belum Tahu ? Inilah 6 Menu Makanan Penghuni Neraka Jahanam yang Mengerikan, No 3 Sangat Menjijikkan !, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: