Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !

Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !

Doanya Sembuhkan Orang Buta
Karena ada yang menghasut istrinya, Abu Muslim Al Khaulani, seorang ahli ibadah ini berdoa agar penghasut itu dibutakan. Tak lama kemudian penghasut itu buta. Namun, setelah bertobat, Abu Muslim mendoakan orang itu. Akhirnya penghasut itu dapat melihat lagi.

Pada zaman Bani Mu'awiyah hiduplah seorang sahabat bernama Abu Muslim Al Khaulani yang terkenal dengan kearifan dan kealimannya. Setiap hari, sebagian besar waktunya ia pergunakan untuk berdiam diri di masjid dan mengabdi pada masyarakat. 

Ilustrasi Tak Bisa Melihat ( Foto @Source )

Abu Muslim juga mempunyai kedudukan yang tinggi di mata penguasa Mu'awiyah saat itu. Meski demikian, Abu Muslim sama sekali tidak pernah memanfaatkan kedudukannya tersebut untuk meminta sesuatu yang menguntungkan dirinya.

Setelah keperluannya di masjid selesai, Abu Muslim pulang ditemani oleh seekor unta. Setibanya di rumah, Abu Muslim mengucapkan takbir di depan pintu rumahnya. Sudah menjadi kebiasaan, saat Abu Muslim pulang dari Masjid, ia selalu bertakbir depan pintu rumahnya, sebagai tanda agar sang isteri mengetahui kedatangannya.

Begitu juga dengan Fakhitah, istri Abu Muslim, dia selalu membalas takbir dengan ucapan serupa, sebagai bentuk penyambutan atas kedatangan suaminya.

Biasanya jika Abu Muslim sudah berada di dalam rumah, sang istri segera mengambilkan surban dan sandal, lantas menghidangkan makanan, namun kali ini berbeda, sahutan takbir Abu Muslim tidak ada yang menjawab.

Dengan penuh curiga, Abu Muslim segera masuk rumah. Namun dia tidak menemukan sang istri. Rumahnya tampak gelap, tidak ada lampu sebagai penerang. Abu Muslim pun mencoba mencari istrinya ke setiap sudut rumah.

"Ke mana istriku, tidak menjawab takbirku? Kenapa pintu rumah tidak dikunci?" kata Abu Muslim dalam hati.

Ternyata istrinya sedang duduk termenung di kamar. Istrinya menundukkan kepala sambil memainkan sebatang kayu. Menjumpai istrinya yang berperilaku tidak pada biasanya, Abu Muslim bertanya, "Wahai istriku, ada apa denganmu?"

Istrinya pun menjawab, "Engkau memiliki kedudukan di sisi Mu'awiah, namun kita tidak memiliki pembantu. Kalau saja engkau mau meminta pembantu kepadanya, tentu ia akan membantu kita dan pasti memberi."

Abu Muslim pun tercengang kaget. Beliau pun lantas berkata kepada istrinya, "Wahai istriku, siapakah yang telah menghasutmu hingga engkau tidak mensyukuri akan nikmat yang telah kita rasakan sekarang ini."

MERUSAK HATI

Memang, ketika Abu Muslim tengah berada di masjid, ada seorang waniya yang mendatangi istri Abu Muslim. Wanita itu sempat berkata, "Suamimu adalah orang yang mempunyai posisi menguntungkan di mata Mu'awiyah. Alangkah bahagianya kamu sekiranya kamu berbicara kepada suamimu agar ia meminta seorang pembantu kepada Mu'awiyah. Pasti dia akan memenuhi permintaanmu."

Bersamaan dengan itu pula Abu Muslimpun bersumpah, "Ya Allah, siapa saja yang telah merusak hati dan fikiran istriku, maka butakanlah matanya."

Saat itu juga di tempat yang terpisah, wanita yang menghasut istri Abu Muslim yang sedang duduk di dalam rumahnya tiba-tiba tidak bisa melihat. Ia pun bertanya, "Mengapa lampu kalian padam?" tanya wanita penghasut kepada seisi rumah.

Orang-orang pun menjawab. "Tidak, lampu masih tetap menyala seperti sedia kala."

Mendapat jawaban itu, sang penghasut lalu menangis. Kini dirinya tidak bisa melihat lagi. Ia pun akhirnya sadar karena beberapa waktu sebelum ia telah mempengaruhi istri Abu Muslim. Akhirnya, wanita yang telah menghasur istri Abu Muslim pun langsung bertobat dan menemui Abu Muslim.

Melihat kejujurannya, Abu Muslim berdoa, memohon kepada Allah untuk kesembuhan matanya yang tiba-tiba tidak bisa melihat. Beberapa menit kemudian usai berdoa, Allah telah mengembalikan penglihatan wanita itu seperti sedia kala.


from Aku Islam http://ift.tt/2jYPc8I
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Doanya Sembuhkan Orang Buta, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: