Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !

Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !

Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat
Setiap manusia memiliki suara yang berbeda-beda. Ada yang bagus, namun ada juga yang fals. Biasanya, kemerduan suara membuat orang menjadi terkenal di jagad hiburan. Hanya dengan mendengar suaranya, orang lain sudah bisa menebak siapa yang bernyanyi atau berkata-kata.

Manusia kerap bangga ketika suaranya dikenali oleh manusia lainnya. Namun pernahkah anda berpikir jika suara kita terkenal di kalangan malaikat? Ternyata ada manusia yang suaranya dikenali para penghuni langit ini.

Di antara banyak manusia di muka bumi, ternyata ada dua orang yang suaranya dikenali oleh para malaikat. Ketika mendengar suara mereka, malaikat lantas langsung mengetahui siapa yang sedang berbicara. Siapa mereka yang suaranya dikenali oleh penghuni langit itu? Berikut selengkapnya.

1. Nabi Yunus
Suara pertama yang dikenali oleh malaikat ialah suara dari Nabi Yunus As. Kala itu, Nabi Yunus tengah berada di dalam perut ikan paus. Dikisahkan, hal tersebut terjadi tatkala beliau meninggalkan kaumnya yang tidak mau menyembah Allah SWT.
   
Dalam perjalanan tersebut, dirinya merasa berputus asa dan juga berdosa karena sudah memilih untuk menyerah dan pergi meninggalkan kaumnya. Dirinya kemudian menumpang pada sebuah kapal yang akan menyeberangi laut.

Namun ketika kapal tersebut sedang berlayar, terjadilah badai hebat yang membuat kapal bergoncang hebat. Saat itu mereka berpikir untuk membuang salah satu penumpangnya, setelah dilakukan undian sebanyak 3 kali nama Nabi Yunus yang terus keluar.

Maka dijatuhkanlah Nabi Yunus ke dalam laut, kemudian Allah SWT mewahyukan kepada ikan Nun (paus) untuk menelan Nabi Yunus. Di dalam perut ikan tersebut, beliau terus menerus meminta ampun kepada Allah SWT dan bertasbih selama 40 hari. Kemudian Nabi Yunus 'Alaihis salam berdoa kepada Allah Ta'ala saat berada di dalam perut ikan.

"Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau. Mahasuci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim." (Qs. Al-Anbiya' [21]: 87)

Setelah dipanjatkannya doa tersebut, sebagaimana diriwayatkan oleh sahabat Qatadah Radhiyallahu 'anhu, Malaikat berkata, "Aku mengenali suara ini di langit dan di bumi."

Dikarenakan mengenali suara tersebut, maka para malaikat langsung mengaminkan serta turut mendoakan Nabi Yunus AS agar beliau diselamatkan dan dikeluarkan dari perut ikan paus tersebut. Maka atas kuasa Allah, keluarlah Nabi Yunus dari perut ikan paus itu.

2. Raja Fir’aun
Raja Fir’aun adalah sosok manusia yang dzalim, dirinya senantiasa berbuat sewenang-wenang di muka bumi. Bahkan parahnya lagi, Firaun mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan kepada rakyatnya dan mengatakan bahwa hanya dia yang harus disembah.

Hal yang ini jelas menyesatkan bagi dirinya sendiri maupun kaumnya. Kisah proses kematian dari Firaun pun sangat dramatis. Dikisahkan bahwa ia dan bala tentaranya mengejar Nabi Musa As ke Laut Merah.

Di sini, atas perintah Allah SWT Nabi Musa AS memukulkan tongkatnya ke laut dan secepat kilat laut itupun terbelah. Maka, di saat itu juga Nabi Musa dan pengikutnya menyebrangi laut yang terbelah tersebut dan mereka tiba dengan selamat di seberang.

Melihat hal ini, Fir’aun pun mengikuti langkah Nabi Musa dan pengikutnya. Namun, ketika sudah berada di tengah, laut kembali menutup dan menenggelamkan Fir’aun dan pengikutnya. Sebelum menemui ajalnya di Laut Merah Fir'aun yang sombong itu bertutur, "Aku hanya beriman kepada Tuhannya Bani Israil. Sungguh aku termasuk orang yang berserah diri (Muslim)." (Qs. Yunus [10]: 90)

"Suara ini," kata para Malaikat sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Abu Bakar Al-Thurthusyi Al-Andalusi dalam Al-Ma'tsurat dari Sahabat Qatadah Radhiyallahu 'anhu, "diingakri oleh penduduk langit."

Adapun penyebab diingakarinya suara Fir’aun ini oleh penduduk langit adalah karena malaikat menganggap suara Fir’aun bukan hal yang penting. Maka dari itu, para malaikat pun tidak mendoakan Fir’aun dan dirinya mati dalam kekufuran kepada Allah SWT.

Demikianlah informasi mengenai pemiliki suara yang doanya dikenali oleh para malaikat Allah. Ternyata mereka adalah Nabi Yunus AS dan Raja Fir’aun yang zalim. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang seperti Nabi Yunus yang suaranya didengar oleh penghuni langit dan bukan Fir’aun yang diabaikan karena kekufurannya.


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Tahu nggak ??? Inilah Dua Manusia yang Suaranya Dikenali Malaikat, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: