Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia

Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia
link : Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia

Baca juga


Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia

Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia
Sapaan Paling Aneh Didunia | Misteri Dunia - Sapaan merupakan benruk interaksi antara manusia yang saling mengenal ataupun tidak saling mengenal. Dalam adat jawa sapaan merupakan seesuatu yang wajib diterapkan. Umum nya sapaan dilakukan dengan mengucap hai, apakabar ataupun mengucap salam bagi yang beragama muslim. Namun taukah kamu bahwa dudunia ini ada beberapa daerah yang menggunakan sapaan yang tidak biasa, atau bisa dikatakan aneh. berikut adalah sapaan paling aneh didunia :

1. Menjulurkan Lidah Penghormatan Suku Tibet

Sapaan Paling Aneh Didunia
Bagi kita, masyarakat indonesia, menjulurkan lidah terhadap orang lain pasti dapat mengundang masalah, namun berbeda cerita jika Kamu berada di Tibet. Disana menjalurkan lidah dilihat sebagai aspek yg sopan, juga yang merupakan sambutan tradisi & adat yg telah berjalan turun temurun. 

Dahulu pernah ada satu orang raja kejam di Tibet bernama Lang Darma yg mempunyai lidah hitam. Orang Tibet yakin bahwa raja ini dapat bereinkarnasi. Oleh karenaka itu, mereka saling menyapa bersama menjulurkan lidah mereka, buat membuktikan bahwa mereka bukan raja jahat yg bereinkarnasi. Etika ini konsisten terjadi tatkala berabad-abad, kini sudah menjadi sambutan kebiasaan semata.





2. Hongi Salam Penghormatan Selandia Baru
Sapaan Paling Aneh Didunia

Gaya sapaan di Selandia Baru terinspirasi dari kebiasaan suku Maori. Gaya sapaan yg mereka pakai dinamakan Hongi. Hongi ini amat terkenal dalam kehidupan sehari-hari sampai dalam sekian banyak upacara tradisi. Cara sapaannya nyaris serupa dengan yg ada di Alaska, yakni dua orang saling berhadapan, hidung bersentuhan lalu di tekan bersamaan. Cara ini membuat mereka yakin bahwa ketika melaksanakan Hongi, berarti dua orang tersebut saling bertukar ha atau nafas hidup. 

Apabila Kamu telah melakukan Hongi ini untuk pertama kalinya, sehingga status kita dapat meningkat dari manuhiri (tamu), jadi tangata whenua yg berarti sudah jadi salah satu penduduk mereka. Yg unik dari suku ini, seandainya kita telah jadi warganya, itu berarti kita diharuskan mengikuti segala aktivitas di daerah mereka. 


3. Sapaan bertepuk tangan di Zimbabwe

Aktivitas tepuk tangan ialah rutinitas sapaan tengah malam hri di Zimbabwe. Laki-laki bakal bertepuk tangan juga sebagai tanda ucapan halo pada perempuan & selamat tinggal dgn tangan datar mereka. Tepukan yg cepat mengartikan sapaan terimakasih


4. Kunik Sapaan Hormat Suku Inuit
Sapaan Paling Aneh Didunia

Dari sekian banyak etika salam dari negeri, gaya sapa paling populer tentu saja berasal dari Alaska. Di Alaska kebiasaan salam dikenal dgn "Eskimo Kissing". Gaya sapa masyarakat yg berdomisili di Siberia Timur & Alaska ini diambil dari kebiasaan suku Inult yg dinamakan Kunik. Cara melakukannya dgn saling menggesekkan ujung hidung dengan lawan bicara. Filosofi dari Kunik ini juga sebagai wujud ungkapan rasa sayang di antara anggota keluarga atau yg dicintai.


5. Kebiasaan Membungkuk Di Jepang

Membungkuk merupakan salah satu etiket salam yg paling populer di dunia. Di Jepang, membungkuk ialah aspek yg teramat utama dilakukan saat berjumpa rekan bisnis ataupun orang yg lebih lanjut usia. Cara membungkuk di Jepang umumnya dgn mencondongkan badan bersama punggung tegak kedepan & ke-2 tangan berada disamping tubuh(untuk pria) sedangkan ke-2 tangan saling mengenggam di depan tubuh(utk wanita). 

Sapaan Paling Aneh DiduniaKetika membungkuk mata si penyapa bakal menutup. Makin lama & rendah tubuh membungkuk menunjukkan jalinan emosional & rasa hormat yg lebih mendalam. Praktek salam dengan membungkuk juga dilakukan di Korea. Di Korea sendiri sesudah membungkuk akan dilanjutkan dgn menyalami orang yg disapa. utk lebih menunjukkan rasa hormat tangan kanan di sokong dgn tangan kiri sambil menyodorkan tangan utk bersalaman.


6. Saling Mencium Hidung di Oman

Cium pipi ketika berkenalan, itu telah biasa. Yg unik, cara bertaaruf di negara Oman merupakan mencium hidung dgn hidung. Cara bertaaruf seperti ini dilakukan lebih tidak sedikit oleh para laki-laki. Mereka saling mencium hidung dgn mendorong kepala masing-masing. Cara ini menunjukan kekerabatan & kasih sayang yg dalam.


7. Meludah Sebagai Sapaan Hormat Di Kenya

Sapaan Paling Aneh Didunia
Ini adalah cara menyapa paling aneh yg pernah ada & tetap berjalan sampai sekarang. Saling meludah satu sama lain yakni aspek yg biasa dilakukan oleh beberapa orang suku Massai di Kenya & Tanzania juga sebagai tanda sapaan terhadap sahabat. Bahkan meludah juga masih di terima ketika menyapa orangtua, tapi seorang anggota suku yg lebih belia secara tradisional bakal meludah di tangannya sendiri sebelum menawari terhadap anggota suku yg lebih lanjut usia utk meludahnya sbg tanda hormat. 





Demikianlah Artikel Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia

Sekianlah artikel Inilah Sapaan Paling Unik dan Aneh Dari Belahan Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: