Sedekah Untuk Kebaikan Diri

Sedekah Untuk Kebaikan Diri - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Sedekah Untuk Kebaikan Diri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sedekah Untuk Kebaikan Diri
link : Sedekah Untuk Kebaikan Diri

Baca juga


Sedekah Untuk Kebaikan Diri

Sedekah Untuk Kebaikan Diri
Ilustrasi
Tentunya dalam sedekah kita melakukannya dengan penuh keikhlasan, dan sedekah sendiri ada yang ditargetkan atau ditujukan untuk orang lain, akan tetapi ada juga yang di tujukan untuk kebaikan diri kita sendiri.

Nah, Bagaimanakah pemahaman mengenai sedekah untuk kebaikan diri itu?, berikut simak ulasan selengkapnya mengenai "Sedekah untuk kebaikan diri"

Jika kita renungkan kembali tentang makna dan alasan dari sedekah, maka alasan itulah jawaban dari pertanyaan diatas.

Sejatinya kitalah yang butuh akan sedekah, artinya bila kita ingin rezeki bertambah banyak dan berkah, maka bersedekahlah. Rasulullah bersabda, "Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian."

Apabila kita ingin hidup selamat dan dijauhi bahaya, maka jawabannya harus rajin sedekah. Itu seperti yang dianjurkan Rasulullan, "Mulailah pagi harimu dengan sedekah. Barangsiapa yang memulai pagi harinya dengan sedekah, ia tidak akan terkena sasaran bala."

Jika memiliki masalah dan ingin cepat teratasi masalah itu, maka bersedekahlah. Begitu juga bila kita menginginkan hajat (sesuatu yang kita inginkan) ingin cepat terkabul, maka kitalah yang membutuhkan sedekah tersebut. Bahkan kita akan ditolong dan diberi Allah SWT rezeki karena kita menolong yang lemah.

Allah berfirman dalam Alquran, "Ambillah zakat dari sebagian harta mereka. Dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya kamu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui," (QS At Taubah:103).

Fadilah sedekah sangat banyak, tidak hanya berbentuk rezeki materi saja, tapi juga menghapus dosa-dosa, memanjangkan umur, menolak bahaya, menyembuhkan penyakit, dan sebagainya. Tentunya jika sedekah benar-benar dilakukan, maka keuntungannya bisa menjadi kebaikan diri sendiri.


from Aku Islam http://ift.tt/2uDnKRo
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Sedekah Untuk Kebaikan Diri

Sekianlah artikel Sedekah Untuk Kebaikan Diri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: