Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda
link : Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Baca juga


Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda
Sudah banyak kasus yang menunjukan bahwa semakin tua umur seseorang semakin tua pula usia tulang yang ada pada orang tersebut. Dalam kasus ini sering kali dalam dunia kedokteran disebut dengan sebutan penyakit osteoporosis atau kondisi rapuhnya tulang kita. Tidak hanya menjangkiti para kaum lansia, bahkan akhir-akhir ini penyakit osteoporosis menjangkiti para kaum dewasa. Biasanya penyebab umum dari terjadinya osteoporosis dini adalah karena penyakit seperti menopause dini, gangguan ginjal, hermatologi, fungsi hati, dan lain sebagainya. Gaya hidup seperti merokok, minum-minuman beralkohol dan minuman berkafein turut menyebabkan tulang anda keropos. Lalu bagaimanakah cara alami dalam menjaga kesehatan tulang kita?

Sejak penyakit osteoporosis menjadi penyakit yang menduduk peringkat nomer dua sebagai penyakit populer setelah penyakit kardiovaskular, banyak sekali kampanye-kampanye yang digalakan untuk mencegah proses pengeroposan tulang yang ada pada tubuh kita. Salah satu tips alami yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat serta menjauhi konsumsi alkohol, kopi serta rokok.  Baca artikel sebelumnya tentang cara mengatasi osteoporosisi.

Alkohol, kopi serta rokok memainkan peran besar dalam menurunkan massa tulang sehingga menjadi keropos. Seperti dikutip dari sidomi dot com bahwa mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau, brokoli, bawang putih, bawang merah serta susu dapat membantu menjaga kesehatan tulang kita karena kandungan vitamin D serta zat belerang yang terdapat dalam makanan-makanan ini sangat bermanfaat buat tulang.

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang adalah dengan rutin berolahraga dan berjemur. Dengan rutin berolahraga setiap hari minimal tiga puluh menit perhari dapat mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis. Anda dapat melakukan hal-hal yang mudah dalam berolahraga seperti berjalan maupun berlari. Dari berolahraga maka anda akan memperkuat bagian-bagian dari otot serta tulang anda. 

Selain itu kegiatan berjemur setiap pagi dibawah sinar matahari akan membantu tulang anda mendapat asupan vitamin D. Vitamin D ini sangat berperan dalam menjaga kepadatan tulang anda. Waktu berjemur yang tepat adalah pagi hari atau sebelum pukul 10.00, anda dapat melakukan ini sebelum berangkat kerja.

Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel kali ini membuktikan bahwa pilihan makanan, gaya hidup, dan olahraga memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan kondisi tulang anda. Semakin banyak anda mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau, brokoli, bawang merah, bawang putih serta meminum susu senantiasa kesehatan tulang anda akan selalu terjaga dengan baik. 

Janganlah sekali-kali anda mengkonsumsi alkohol, kopi serta rokok. Ketiga hal ini membawa dampak buruk bagi kesehatan tulang anda. Baca juga artikel sebelumnya tentang alasan kenapa anda harus stop merokok. Selain itu, untuk menjaga kesehatan tulang anda biasakan selalu berolahraga serta berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari. Selalu ingat dan lakukan ketiga hal ini secara rutin dan anda akan merasakan manfaatnya.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :



Demikianlah Artikel Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Sekianlah artikel Inilah Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: