Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal

Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal
link : Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal

Baca juga


Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal


Para pengendara motor biasanya banyak yang mengenakan jaket untuk melindungi diri dari cuaca saat berkendara di jalan raya.

Tak terkecuali para pengendara di Indonesia, jujur saja pasti Anda sering kali melihat beberapa pengendara mengenakan jaket mereka dengan posisi terbalik, bukan?

Bagian depan jadi di belakang dan sebaliknya, yang mana jaket tersebut tidak ditutup resleting dengan sempurna.

Nah, jika Anda salah satu yang pernah mengenakan jaket terbalik saat mengendarai motor, sebaiknya mulai dari sekarang hindari kebiasaan itu, mulailah kenakan jaket dengan benar.

Bukan tanpa alasan, pasalnya mengenakan jaket dengan posisi terbalik bisa berakibat fatal hingga mereggang nyawa.

Seperti kisah yang dibagikan seorang netizen asal Malaysia berikut ini.

Zairul Eizam baru-baru ini mengunggah peringatan tersebut di akun Facebook pribadinya.

Sebagai pengendara motor, Zairul telah melakukan observasi selama 18 hari di jalanan.

Selama itu ia menemukan sebanyak 63 pemotor tidak mengenakan jaket atau jas hujan dengan posisi yang benar.

"Saya menemukan banyak pemotor yang mengenakan jaket dan jas hujan dengan posisi yang salah selama di jalan raya. Saya paham mungkin sebagian sedang terburu-buru untuk pergi bekerja atau pulang ke rumah. Selain itu saya juga tahu kalau nyawa itu ada di tangan Tuhan. Tapi biarkan saya menceritakan pengalaman yang pernah saya alami ketika masih SMP," tulis Zairul.


Jaket terbalik (Facebook)
Lewat postingan itu Zairul menceritakan bahwa kakak kelasnya mengalami kecelakaan fatal akibat mengenakan jaket terbalik.

"Saat itu ia ingin menyalip truk mixer beton di jalan raya, tapi saat menyalip jaket yang dikenakannya mengepak tanpa sengaja dan tersangkut di sebuah kait kecil di sisi truk mixer itu. Akibatnya ia dilindas oleh mixer beton itu dan langsung meninggal dunia di tempat," ungkap Zairul.

Meski kejadian tersebut telah lama berlalu, tapi bagi Zairul kecelakaan nahas itu masih hangat di benaknya dan ia sejak saat itu selalu mengenakan jaket dengan benar.



Jaket terbalik (Facebook)
"Sudah sangat umum bagi pengendara motor saling menyalip di antara kendaraan di jalan dan jaket yang mengepakkan itu bisa tersangkut di kaca spion mobil atau setang sepeda motor lainnya," ungkapnya.

Sejak kejadian itu, Zairul telah mengajak keluarga, kerabat dan teman-temannya untuk mengenakan jaket dengan baik dan benar.

Tak hanya itu ketika sedang berada di jalan raya, Zairul juga kerap menasehati beberapa pemotor untuk mengenakan jaket dengan benar.

Sejak diunggah dalam waktu 24 jam postingan Zairul tersebut langsung viral, dibagikan hingga 17 ribu kali dan menuai beragam komentar dari kalangan warganet.

Nah, buat Anda yang sering pakai jaket terbalik, sebaiknya pakai dengan posisi yang baik dan benar ya.


Sumber: Tribunnews



from SATEKNO http://ift.tt/2FECHZm
Sumber satekno.info


Demikianlah Artikel Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal

Sekianlah artikel Berita Aktual Bahaya, Jangan Pakai Jaket Terbalik saat Mengendarai Motor, Pemotor Ini Ungkap Akibatnya Bisa Fatal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: