Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini

Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini
link : Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini

Baca juga


Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini



Tiga pelaku pencurian dengan modus card trapping atau ganjel kartu ATM ditangkap anggota Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (10/3/2018).

Para pelaku adalah YA (25), S (29), dan Anton (30) yang mencuri uang korban setelah memberikan bantuan.

Kejadian itu berawal saat korban berinisial AR (77) hendak mengambil uang di mesin ATM BCA Indomaret di Jalan Danau Agung 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

Korban yang kesulitan memasukkan kartu ATM, meminta bantuan kepada pelaku.

“Ketika itu pelaku datang menawarkan bantuan dan tanpa disadari kartu ATM korban sudah ditukar dengan kartu milik pelaku,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, Sabtu (10/3/2018).

Setelah berhasil melancarkan aksinya, para pelaku kemudian menguras uang korban di lokasi yang berbeda. AR yang menyadari bahwa uang di tabungan miliknya berkurang, langsung melapor ke Polisi.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, kami berhasil menangkap para pelaku di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Kebetulan pada saat melakukan kejahatan, aksi mereka terekam kamera CCTV,” kata Eko.

Para pelaku yang berhasil ditangkap, menggunakan modus lama. Mereka mengelabui korbannya ketika hendak mengambil uang di ATM dan menukar kartu ATM korban dengan kartu ATM milik pelaku hingga uangnya berhasil dikuras.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku berbagi peran satu sama lain. Pelaku Y bertugas memasang tusuk gigi di mulut mesin ATM, menukar kartu ATM korban, dan menarik uang milik korban.

“Pelaku S berperan mengintip nomor PIN kartu ATM dan menawarkan bantuan kepada korban. Sementara pelaku A bertugas sebagai sopir,” sambungnya.

Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan para pelaku seperti satu kotak tusuk gigi, uang tunai sebesar Rp 1,2 juta, 27 kartu ATM dari berbagai bank, dua buah handphone dan lain-lain.

Para pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.


Sumber: Tribunnews

from SATEKNO http://ift.tt/2Hk2EdS
Sumber satekno.info


Demikianlah Artikel Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini

Sekianlah artikel Berita Aktual Tiga Pria Ditangkap Polisi Setelah Lakukan Aksi Pencurian dengan Modus Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: