Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming

Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming
link : Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming

Baca juga


Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming


Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjadi sasaran empuk pelaku skimming belakangan ini. Namun jangan khawatir, ada cara untuk mengidentifikasi ATM yang rawan menjadi sasaran pembobol tabungan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengungkapkan, biasanya mesin ATM yang jadi sasaran pelaku skimming ini berada di lokasi yang sepi. Seperti diketahui, lanjut dia, mesin ATM tidak selalu berada di lokasi keramaian seperti di pusat perbelanjaan ataupun di pinggir jalan.

"Lalu yang kedua, misalkan dari satu tempat itu satpam atau security-nya hanya satu orang," kata Nico di Polda Metro Jaya, Sabtu (17/3/2018).

Sebelumnya, polisi menangkap 5 orang yang diduga melakukan kejahatan perbankan dengan modus skimming. Mereka ditangkap di tiga tempat berbeda di Serpong dan Lombok, NTB.

Kelima orang itu terdiri dari 3 warga negara Rumania, 1 warga Hungaria, dan 1 warga negara Indonesia. Para WNA tersebut datang ke Indonesia menggunakan visa turis.




Buru Pelaku Lain
Nico menuturkan, tim terus bergerak memburu para pelaku lainnya. Penyidik masih mengembangkan kasus ini.

"Sampai tadi pagi masih bergerak, mudah-mudahan bisa mendapatkan pelaku lagi, ini masih di lapangan," kata Nico.

Sekitar 64 bank telah dibobol oleh para pelaku, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri, termasuk BRI, BNI, BCA, dan Bank Mandiri.

"Ada sekitar 64 bank, sementara enggak ada keterlibatan orang bank," tandas Nico.

sumber:liputan6

from kabarinme http://ift.tt/2prw96f
Sumber kabarin.me


Demikianlah Artikel Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming

Sekianlah artikel Kabarin Ya Ini Ciri-Ciri ATM yang Jadi Sasaran Empuk Kejahatan Skimming kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: