Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh

Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh
link : Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh

Dilema Pergaulan Anak SekolahAkuIslam.ID - Pergaulan jaman sekarang memang sudah tidak seperti dahulu, semakin mudah dan banyak hal yang menyebabkan para remaja bisa tersesat di jalan yang tidak benar.

Ilustrasi

Saya seorang siswa SMA. Saya punya banyak teman dan sangat menyayangi mereka. tapi banyak hal yang menurut saya sudah jauh melenceng, seperti merokok, 'minum'.

Saya mohon saran, bagaimana sebenarnya saya ingin berjilbab, tapi saya ragu khawatir tidak diterima teman-teman.

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan dari Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Kalau Anda tahu bahwa teman-teman Anda melakukan perbuatan yang di luar batas nilai-nilai agama, Anda punya kewajiban untuk mengingatkannya. Sadarkan teman-teman Anda itu. Ajak mereka ikuti kegiatan-kegiatan Rohis di sekolah.

Ajak mereka bicara dari hati ke hati. Katakan bahwa umur adalah kehidupan. Setiap waktu, umur kian berkurang. Semakin menyia-nyiakan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, maka kita termasuk orang yang merugi.

Jadi, gunakan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Ajak mereka mengikuti kegiatan pengajian di Rohis.

Yang namanya pakai jilbab bukan perintah manusia. itu perintah Allah. Coba Anda lihat di QS. al-A'raf: 31. "Hai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus tiap-tiap masuk masjid untuk beribadah." Lihat juga QS. Al-A'raf: 26. "Hai anak cucu Adam, kami telah memperlengkapimu dengan pakaian untuk menutup aurat, dan pakaian yang bagus untuk perhiasanmu. Namun pakaian ruhaniah yang bernama takwa, yang lebih indah lagi."

Dari dua ayat ini Allah memerintahkan kepada kita agar menutup aurat kita. Kalau teman Anda bilang (jilbab) itu tidak gaul, biarkan saja. Itu adalah godaan. Yang penting Anda melaksanakan perintah Allah. Dari mana memulainya? Bismillah. Mintalah kekuatan kepada Allah mulai dari saat ini agar dapat melewati godaan dari teman-teman Anda itu. Adalah dosa, bila kita sebagai perempuan tidak menutup aurat kita.

Pacaran itu haram dalam Islam. Yang ada dalam Islam adalah "Ta'aruf" atau "Perkenalan", setelah itu langsung menikah. Kalau ingin tahu calon pasangan kita mengenai 'bibit', 'bebet', dan 'bobot'-nya, maka carilah orang ketiga yang bisa dipercaya yang bisa menilai keluarga dan orang yang kita sukai itu.

Carilah orang yang jujur. Kita tidak boleh pacaran. Yang namanya pacaran itu tidak ada yang Islami. Sebab, yang namanya aktivitas pacaran, pasti ada 'serr'-nya. Ada nafsu di dalamnya. Untuk Anda yang masih duduk di bangku sekolah, tugas Anda belajar saja.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2kYJG3v
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2JKl7Fx


Demikianlah Artikel Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Dilema Pergaulan Anak Sekolah - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: