Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh

Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh
link : Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh

Langit, Laut Dan DoaAkuIslam.ID - Langit dan laut adalah ciptaan-Nya. Langit dan laut adalah pengingat kasat mata ihwal kebesaran-Nya, tentang kelemahan manusia.

Lautan Nan Indah

Setiap menandang langit, hati saya selalu berharap: 'Tuhan, luaskanlah kalbu hamba seperti ciptaaan-Mu itu.' Jika lanskapnya disepuh warna biru, selalu ada gumam lirih yang dengan perasaan malu ingin saya katakan: "Ilahi, cerahkan rumah jiwa hamba serupa langit-Mu itu. Selalu. Pinjami hamba secuil cinta-Mu untuk senantiasa damai dan bungah menerima kehidupan ini; memeluk orang-orang terdekat, menjadi sahabat manusia, menjadi sahabat segenap makhluk-Mu."

Dan saya mafhum, lazuardi-Nya tidak selamanya cerah. Ada masa ia kelabu, ada masa ia dirundung gulita. Tanda-tanda alam yang tak bersahabat. Itulah kuasa-Nya. Dan saya bukan sesiapa dalam semesta Sang Khalik.

Hanya noktah kecil yang acapkali timbul-tenggelam dalam mengingat-Nya; manusia alpa, manusia yang lisan dan sanubarinya kadang selaras, kadang tidak. "Karenanya, Ilahi, selimuti hamba dengan setitik kasih dari sekian kasih-Mu yang tidak terpermanai itu, kasih yang tidak pernah jera menyelimuti bumi ini."

Setiap memandang laut, hati saya selalu berdenyar-denyar: "Tuhan, lapangkanlah dada hamba seperti samudera-Mu itu." Andai cuaca cerah dan ia terlihat tenang, selalu gumam itu yang muncul: "Rabb, limpahkan segenap batin hamba serupa laut-Mu itu. Kedamaian. Ketenangan. ketidakpuasan dalam jagat pengetahuan, tak pernah lelah memahami kode-kode kehidupan-Mu yang misterius. Tak pernah entah"

Ada firman-Nya yang setiap kali saya membacanya, saya semakin kecil, kian kerdil: "Jika seandainya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhan Pemeliharaku, maka pasti habislah laut (itu) sebelum habis kalimat-kalimat Tuhan Pemeliharanku, meskipun Kami datangkan tambahan (laut) sebanyak itu (pula)...." (QS. Al-Kahfi: 109).

Saya mengerti, bahari-Nya tidak seutuhnya biru. Ia seringkali beriak. Ada saat-saat ia mengamuk, badai, gelombang, dan angin yang galak. Dan hidup saya, seringkali, bergumul juga dalam riak itu. Insan yang lemah, manusia yang suka gelisah, yang kadangkala goyah."Karenanya, Ilahi, jadikan hamba serupa batu yang kokoh, yang tidak mudah menyerah mengais setitik ilmu-Mu, tidak pernah lelah menghiba cahaya-Mu."

Langit, juga laut, adalah ciptaan-Nya. Langit dan laut itu pengingat kasat mata ihwal kebesaran_nya, tentang kelemahan manusia. Dan saya belajar banyak saat memandangnya.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2xNvaVE
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2HoOw2E


Demikianlah Artikel Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Langit, Laut Dan Doa - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: