10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum

10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum
link : 10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum

Baca juga


10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum

Saya yakin mayoritas orang Indonesia tahu selebriti satu ini. Ialah Najwa Shihab, sosok pembawa acara berita cantik satu ini pasti tak asing lagi. Nama Najwa mulai menjadi pembicaraan masyarakat karena pengumuman berakhirnya program Mata Najwa di akun Instagramnya. Banyak fakta menarik tentang putri cendekiawan muslim Quraish Shihab ini yang tidak boleh Anda lewatkan.



Apakah anda Penasaran apa saja itu ? Berikut ini adalah 10 fakta Najwa Shihab yang perlu kamu ketahui.

1. Asal Makassar
10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum

Najwa Shihab atau yang akrab dipanggil Nana ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Ia lahir di Makassar, pada 16 September 1977.

2. Hampir kepala 4


Najwa kini hampir menginjak usia kepala empat. Ia genap berusia 39 tahun pada 16 September 2016 lalu.

3. Putri Quraish Shihab


Pembawa acara berita kondang ini merupakan putri dari Quraish Shihab, cendekiawan muslim kenamaan Tanah Air. Ia juga merupakan keponakan dari Alwi Shihab, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

4. Pertukaran pelajar

Ia terpilih mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika Serikat selama satu tahun semasa SMA.

5. Lulusan UI

Najwa diketahui menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia. Ia merupakan alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000.

6. Merintis karir di RCTI


Setelah lulus kuliah, Najwa mulai berkarir di dunia pertelevisian. Saat itu ia merintis karirnya di RCTI namun tidak dalam waktu lama.

7. Bergabung dengan Metro TV

Najwa memutuskan bergabung dengan Metro TV pada tahun 2000. Metro TV dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

8. Ibu satu anak

Najwa diketahui telah menikah dengan seorang pria bernama Ibrahim Sjarief Assegaf. Pasangan ini telah dikaruniai seorang anak bernama Izzat Assegaf.

9. Liputan tsunami Aceh

Najwa mulai dikenal setelah melakukan liputan dan laporan saat bencana tsunami Aceh, pada 2004 silam.

Najwa tiba di Aceh pada hari-hari pertama bencana dan menjadi saksi mata kedahsyatan musibah dengan berada di tengah tumpukan mayat yang belum terurus.
Karena kinerjanya tersebut, ia memperoleh penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tahun 2005.

10. Penghargaan

Banyak penghargaan yang telah Najwa dapatkan selama kurang lebih 15 tahun berkarir. Salah satu yang bergengsi adalah penghargaan Asian Television Awards (ATA) 2011 Pemenang Kedua atau Highly Commended sebagai untuk kategori Best Current Affairs Presenter dalam acara Mata Najwa di Metro TV. Sebelumnya pada tahun 2009 juga menjadi Juara kedua dan pada tahun 2007 menjadi Juara Ketiga.







Demikianlah Artikel 10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum

Sekianlah artikel 10 Fakta Tentang Najwa Shihab Yang Membuat Banyak Orang Kagum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: