Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !

Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !

Bertobat Setelah Ingat Alquran
Al Qass adalah sahabat Rasulullah yang paling baik ibadahnya. Akan tetapi suatu hari, ia hampir saja melakukan perbuatan yang dibenci Allah. Namun, untungnya, dirinya segera bertobat. Ia dapat melawan hawa nafsunya untuk tidak berbuat zina setelah mengingat salah satu ayat di Alquran.

Sahabat Rasulullah Saw bernama Al Qass saat itu adalah sosok yang paling baik ibadahnya di mata penduduk Makkah. Ia sering berpuasa. Sedangkan malamnya selalu digunakan untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Al Quran ( Foto @MohLimo.com )

Pada suatu hari, Al Qass melintasi rumah Sallamah. ia adalah gadis cantik. Namun, sedang dalam pinangan salah satu orang Quraisy. Ketika tepat berada di depan rumah Sallamah, Al Qass mendengar nyantian yang merdua yang keluar dari dalam rumah itu.

Ia mengenal betul suara itu adalah suara Sallamah karena Al Qass diam-diam juga menyukai gadis itu. pada saat itulah majikan gadis itu melihat Al Qass. "Maukah Anda masuk untuk mendengarkannya?" kata majikan Sallamah.

Al Qass pura-pura tidak mau. Namun, pendiriannya goyah ketika Sallamah sendiri yang mengajaknya. Al Qass akhirnya bersedia masuk ke rumah itu. Namun, sebelumnya ia memberikan sebuah syarat. 

"Tempatkan saya di tempat yang sepi agar saya tidak dapat melihat dia dan dia tidak melihatku," kata Al Qass

MENGINGAT ALQURAN

Kemudian Al Qass masuk di sebuah kamar untuk mendengarkan nyanyian gadis pujaannya tersebut. Di ruangan berbeda, ternyata diam-diam Sallamah juga menyukai Al Qass. Lalu majikan Sallamah menawarkan kepada Al Qass untuk lebih dekat mengenal Sallamah. Akan tetapi, Al Qass tidak mau. "Sungguh aku mencintaimu," kata Sallamah yang tiba-tiba membuyarkan pendirian Al Qass.

"Saya juga mencintaimu wahai Sallamah," jawab Al Qass begitu mengetahui Sallamah ternyata juga menyukainya.

"Aku ingin sekali mengecup bibirmu," kata Al Qass seperti larut dalam rayuannya.

"Lalu mengapa kamu tidak melakukannya? Sunggu tempat ini benar-benar sepi," rayu Sallamah dengan suara sendu.

Al Qass terdiam sejenak. Ia langsung sadar, jika perbuatannya itu salah karena mendekati perzinahan. "Wahai Al Qass, kenapa diam?" goda Sallamah lagi.

"Saya teringat firman Allah, 'Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain, kecuali orang-orang yang bertakwa'," kata Al Qass yang menjelaskan Surat Az Zukhruf ayat 67.

"Saya tidak ingin kasih sayang antara diriku dan dirimu berubah menjadi permusuhan di hari kiamat." ucap Al Qass lagi.

Mendengar penuturan itu, Sallamah terdiam. Ia terkejut sekaligus takjub atas jawaban Al Qass. "Wahai Al Qass, apakah Tuhanku dan Tuhanmu tidak menerima kita kalau bertobat kepadanya?" tanya Sallamah seperti baru saja mendapat hidayah dari Allah.

"Ya, tetapi saya tidak aman dari kematian yang datang dengan tiba-tiba," jelas Al Qass singkat.

Kemudian Al Qass berdiri dan kedua matanya mengeluarkan air mata. Lalu ia pamit pulang dengan penyesalan. Setelah itu Al Qass tidak pernah kembali lagi ke tempat itu dan terus meningkatkan ibadahnya.


from Aku Islam http://ift.tt/2xD9S80
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Bertobat Setelah Ingat Alquran, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: