Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !

Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !

Kekuatan DOA
Sekitar pada tahun 2003 yang lalu, usahaku di bidang agrobisnis mengalami kemajuan. Hampir seluruh penduduk di desaku mengenalku karena usahaku ini.

Banyak tamu yang berkunjung ke rumahku untuk belajar menekuni usaha ini. Para pegawai dinas terkait pun sering datang memberi bimbingan untuk menajuan usahaku.

Berdoa ( Foto @rumahsyo )

Setiap orang yang berjumpa denganku baik teman atau tetangga sering menyapaku ramah, dan tak jarang di antara mereka memohon bantuanku lantaran kesulitan keuangan. Dengan senang hati, aku pun membantunya sesuai kemampuanku. Namun, bencana datang di tahun 2004.

Usahakan mengalami goncangan dan jatuh bangkrut. Semua hartaku habis untuk menutupi hutang. Aku pun jatuh miskin dan menjadi seorang pengangguran.

Aku segera mencari informasi lowongan pekerjaan, baik itu dari teman, saudara maupun dari surat kabar. Setiap hari Sabtu, aku membeli koran yang banyak iklan lowongan kerjanya. Lalu, kukirimkan lamaran lewat pos ke beberapa perusahaan dan instansi. 

Entah sudah berapa puluh amplop lamaran yang kukirim, namun hasilnya belum memuaskan. Ada satu atau dua surat panggilan tes yang datang namun hasil tesku selalu gagal. Di saat-saat sulit inilah aku lebih banyak mempelajari ilmu Agama yang kudapat dari buku-buku yang kubaca. sebagai pelipur lara, kubaca buku La Tahzan.

Dan suatu saat selepas shalat Ashar di kala aku sedang berdoa, tetanggaku masuk ke rumahku hendak menemui ibuku. Dia mengintip dari pintu kamarku yang agak terbuka dan melihatku sedang menengadahkan kedua tangan ke atas.

Lantas dia menyindirku dan berkata, "Percuma berdoa, toh, uang tidak bakal jatuh dari langit." Mendengar itu, aku cuma tersenyuml Pernah suatu waktu, beberapa orang temanku menemuiku. Saat itu, aku sedang melakukan puasa sunnah. Salah seorang temanku berkata, "Waduh hebat! Puasa terus nih...! Jadi dukun saja, sekalian buka praktek di sini.. ha..ha..ha." Begitu kata mereka sambil tertawa terbahak-bahak. Aku pun hanya tersenyum kecut.

Dari hari ke hari, aku sering mendengar ocehan-ocehan temanku yang melecehkanku. Memang menjadi pengangguran itu tidak enak, selain menjadi beban orang tua, juga sering menjadi bahan hinaan orang lain.

Dalam kesepianku terkadang kuberangan-angan ingin seperti Fahri dalam novel Ayat - Ayat Cinta yang mempunyai istri salehah bernam Aisha. 

Tapi segera angan-angan itu kubuang jauh-jauh, karena aku harus menghadapi kenyataan yang memang pahit. Kuambil Wudhu dan berdoa memohon dan terus memohon kepada-Nya. Aku yakin Allah mendengar jeritanku dan akan mengabulkan doaku. 

Dan doaku benar-benar didengar-Nya. Beberapa bulan kemudian seorang temanku yang bekerja di luar kota memberi kabar gembira. Dia menawariku pekerjaan di salah satu perusahaan Farmasi. Segera kukirim surat lamaran selengkap-lengkapnya. Hanya dalam beberapa hari, aku mendapat panggilan tes.

Kuikuti tes, mulai dari tes psikotes, Interview hingga medical check-up, Alhamdulillah, aku lulus tes dari sekian banyak pelamar yang mendaftar. Kendaraan motor pun diberikan perusahaan selama kubekerja.

Alhamdulillah, Aku sangat bersyukur kepada Allah bahwa doaku selama ini dikabulkan dari tempat yang sungguh aku tak bisa menduganya. Terima Kasih, Ya Allah.


from Aku Islam http://ift.tt/2go7LBN
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Kekuatan DOA, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: