Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian

Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian
link : Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian

Baca juga


Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian

Pelajar dan mahasiswa tidak pernah lepas dari istilah ujian. Memasuki semester akhir, baik guru maupun dosen akan memberikan soal-soal ujian sesuai dengan pembahasan seputar pelajaran yang sehari-hari sudah diajarkan. Biasanya, masa-masa ujian menjadi waktu yang menegangkan.

Bagaimana tidak, materi satu semester diujikan, tanpa boleh melihat contekkan, apalagi bertanya kiri dan kanan. Tidak jarang banyak yang begitu ketakutan hingga tidak mampu menjawab soal yang diberikan. Selain belajar keras, menghadapi ujian juga perlu melibatkan Tuhan.

Caranya adalah dengan berdoa agar proses ujian dimudahkan. Sayangnya, banyak orang terlalu percaya diri atas usaha yang sudah dilakukan. Sehingga tidak bermunjat terlebih dahulu sebelum soal ujian dikerjakan. Lalu seperti apa doanya?

Menjelang ujian, banyak pemberitaan di media terkait pelajar yang mendatangi tempat-tempat sakral. Biasanya, tujuan dari aktivitas ini adalah berdoa kepada penunggu tempat-tempat tersebut agar dimudahkan dalam menjawab soal-soal.

Padahal tindakan ini termasuk syirik karena sama dengan menyekutukan Tuhan. Sebenarnya, dalam islam sudah diajarkan bagaimana lulus ujian. Caranya adalah dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa hanya kepada Allah SWT.

Dalam Kitab Hishnul Muslim karangan Syaikh Said bin Ali bin Wahf Al Qahthani dijelaskan bagaimana doa agar diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian. Adapun doa tersebut adalah sebagai berikut:

"Allaahumma laa sahla illaa maa jaaltahu sahlan wa anta tajalul hazna idzaa syita sahlan."

Artinya:
"Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya." (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh Abdul Qadir Al Arnauth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

Selain doa tersebut, ada pula doa Nabi Musa agar dilancarkan lisan kita saat menghadapi ujian.

Musa Berkata "Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii."

Artinya:
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."QS Thaahaa : 25-28

Bagaimana? Mudah bukan doanya. Semoga cepat menghapalnya ya...

Demikian informasi tentang doa agar lulus ujian. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu teman-teman pembaca semua mudah dalam menghadapi ujian. Jangan lupa berusaha dengan belajar keras, kemudian serahkan seluruhnya kepada Allah dengan terlebih dahulu memanjatkan Doa kepada Yang Maha Kuasa.


from Info Unik http://ift.tt/2iKrT2i
Wiwik Setiawati http://ift.tt/2ziO86t Sumber artikel http://ift.tt/1O9hZcL


Demikianlah Artikel Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian

Sekianlah artikel Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: