Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur

Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur
link : Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur

Baca juga


Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur

Doa sebelum tidur menjadi bacaan wajib ketika masih anak-anak. Namun seiring beranjak dewasa, kegiatan berdoa sebelum tidur lupa dibaca karena mata terlebih dahulu terpejam. Apalagi, dengan padatnya aktivitas yang membuat tubuh begitu lelah jelang terlelap.

Tahu kah Anda jika membaca doa sebelum tidur memiliki manfaat yang luar biasa dasyat. Dalam Islam, waktu tidur adalah saat Allah memegang jiwa orang yang belum mati. Ketika Allah mengembalikan jiwa tersebut, maka manusia bisa kembali bangun.

Namun jika Allah tidak mengembalikannya, maka hal inilah yang disebut dengan peristiwa kematian. Seorang mukmin yang meyakini konsep ini tentu tidak akan berangkat tidur tanpa mempersiapkan kemungkinan dirinya tak akan bangun untuk selamanya. Seperti apa doanya, dan bagaimana kedasyatannya?

Dalam Alquran, Allah SWT sudah menjelaskan bahwa Dia memegang jiwa-jiwa yang belum mati pada waktu tidurnya. Hal ini dijelaskan dalam Surat Az-Zumar: 42 yang artinya:

“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.”(AzZumar 42)

Dengan demikian, maka ada kemungkinan Allah tidak akan mengembalikan ruh yang digenggam-Nya tersebut ke jiwa manusia yang sedang tidur. Seperti diketahui, banyak kasus dimana manusia yang meninggal dalam tidur. Awalnya mereka tidur biasa, namun tidak lagi terjaga saat dibangunkan.

Itulah mengapa sangat penting membaca doa sebelum tidur. Agar kita tetap mengingat Allah dalam segalan kondisi. Dan jika saat tidur dijemput untuk kembali, setidaknya kita telah mengingat-Nya.

Adapun salah satu doa sebelum tidur yang diajarkan Nabi Muhammad SAW berbunyi

“Bismika allahumma amuutu wa ahyaa”.

Artinya
Dengan namaMu, ya Allah! Aku mati dan hidup

Dari Hudzaifah, ia berkata:  “Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari no. 6324)

Amalan ini sungguh ringan, namun memiliki manfaat yang begitu menakjubkan. Jika sebelum tidur menyempatkan membaca doa ini, lantas manusia ditakdirkan untuk menemui ajalnya, maka Allah SWT sudah menilainya meninggal dalam keadaan fitrah.  Artinya, dosa-dosanya telah Allah sebagaimana keadaannya saat ia pertama kali dilahirkan oleh ibunya.

Semoga informasi tentang doa sebelum tidur ini membuat kita kembali pada kebiasaan saat kecil, yakni tetap berdoa saat akan merebahkan tubuh. Terimakasih sudah membaca.


from Info Unik http://ift.tt/2yiqkxy
Wiwik Setiawati http://ift.tt/2yiwv50 Sumber artikel http://ift.tt/1O9hZcL


Demikianlah Artikel Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur

Sekianlah artikel Dahsyatnya Manfaat Baca Doa Sebelum Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: