Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !

Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !

Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???
Surga merupakan tujuan utama bagi umat manusia setelah hari kiamat kelak. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi penghuni surga, sebab di sinilah Allah menjanjikan kenimatan pagi para penghuninya yang tidak mereka dapat selama di dunia.

Tentu saja surga menjadi hadiah bagi hamba Allah yang beriman dan senantiasa taat kepada-Nya. Ada beberapa nama surga yang disediakan Allah untuk kehidupan setelah di dunia kelak. Salah satunya bernama surga ‘Adn.

Surga ‘Adn ini diciptakan dari intan putih dan hanya dihuni oleh orang-orang pilihan saja. Ternyata penghuni dri surga ini kelak akan dilimpakah berbagai macam kenikmatan oleh Allah SWT. Lantas kenikmatan apa saja yang akan diperoleh penghuninya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Janji Allah SWT Kepada Orang Mukmin Laki-laki dan Perempuan
Kenikmatan pertama yang akan diperoleh para penghuni surga ‘Adn adalah bahwa Allah SWT telah menjanjikan surga tersebut bagi lelaki dan perempuan mukmin. Hal ini terdapat dalam firman-Nya, Allah Ta’ala berfirman:

“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. (Q.S. At-Taubah : 72)

2. Balasan Bagi Hamba Allah SWT yang Benar-Benar Taat Kepada-Nya
Tidak hanya dijanjikan bagi lelaki dan perempuan mukmin, ternyata Allah memberikan kenikmatan bagi para penghuni surga ‘Adn bahwa surga tersebut merupakan balasan bagi hamba Allah SWT yang benar-benar taat kepada-Nya. Di dalam surga ini berkumpullah orang-orang shaleh. Allah Ta’ala berfirman:

“(yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (Q.S. Ar-Ra’d : 23)

3. Balasan Bagi Orang yang Bertakwa

Kenikmatan surga ‘Adn selanjutnya ternyata surga indah tersebut adalah balasan yang diberikan oleh Allah SWT bagi hamba-Nya yang bertakwa. Di surga ini mengalir sungai-sungai, serta setiap penghuninya diberi keleluasaan untuk mendapatkan apapun yang mereka inginkan. Allah Ta’ala berfirman:

“(yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa” (Q.S. An-Nahl : 31)

4. Kenikmatan Berada di Surga ‘Adn

Ketika manusia terpilih menjadi salah satu penghuni surga ‘Adn, maka di saat itulah beranekaragam kenikmatan akan diperoleh. Mereka tidak hanya akan memperoleh apapun yang diinginkan, akan tetapi Allah SWT menghadiahi mereka dengan berbagai macam perhiasaan dan kemewahan yang tidak ada bandingannya di muka bumi ini. Allah Ta’ala berfirman:

“Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga 'Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang mas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat istirahat yang indah” (Q.S. Al-Kahfi : 31)

5. Surga ‘Adn itu Memang Janji Allah SWT
Kenikmatan selanjutnya adalah bahwa surga ‘Adn ini sudah memang merupakan janji dari Allah SWT. Maka dari itu, percayalah bahwa Allah adalah Dzat yang senantiasa menepati janji. Seperti halnya firman Allah yang artinya:

“yaitu syurga 'Adn yang telah dijanjikan oleh Tuhan Yang Maha Pemurah kepada hamba-hamba-Nya, sekalipun (syurga itu) tidak nampak. Sesungguhnya janji Allah itu pasti akan ditepati. (Q.S. Maryam : 61)

6. Balasan Bagi Orang-Orang yang Bersih Dari Kesesatan dan Kemaksiatan
Ternyata surga ‘Adn merupakan kenikmatan bagi mereka yang bersih dari kesesatan dan kemaksiatan selama hidup di dunia. Bahkan dikatakan dalam sebuah ayat bahwa penghuni surga ini akan berada kekal di dalamnya. Allah Ta’ala berfirman:

“(yaitu) syurga 'Adn yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Dan itu adalah balasan bagi orang yang bersih (dari kekafiran dan kemaksiatan)” (Q.S. Thaahaa : 76)

7. Perhiasan dan Pakaian di Surga ‘Adn
Para penghuni surga ‘Adn kelak akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa. Dia antaranya mereka akan mendapatkan kenyamanan, keindahan, kekekalan. Bahkan penghuninya kelak akan berikan oleh Allah SWT segala macam perhiasan yang tentu saja memiliki nilai kemewahan tiada tara. Allah Ta’ala berfirman:

“(Bagi mereka) syurga 'Adn mereka masuk ke dalamnya, di dalamnya mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas, dan dengan mutiara, dan pakaian mereka didalamnya adalah sutera” (Q.S. Faathir : 33)

8. Keberuntungan yang Besar
Tidak hanya akan diberikan bermacam perhiasan yang indah, ternyata menjadi penghuni surga ‘Adn merupakan keberuntungan yang besar bagi umat manusia. Allah Ta’ala berfirman:

Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (Q.S. Ash-Shaaff : 12)

9. Balasan Bagi Orang yang Takut Kepada Allah SWT
Kenikmatan surga ‘Adn ternyata juga diperuntukkan bagi hamba Allah yang takut kepada-Nya. Tentu saja hal ini setimpal dengan apa yang sudah diperbuat manusia tersebut selama hidup di dunia. Allah SWT berfirman yang artinya:

“Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah syurga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepadaNya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya” (Q.S. Al-Bayyinah : 8)

10. Tempat Kembali yang Baik

Kenikmatan terakhir dari surga ‘Adn adalah ternyata surga ini merupakan tempat kembali yang baik. Selain keindahan dan kemewahan, para penghuni surga ini juga akan disuguhkan berbagai macama buah-buahan dan minuman serta bidadari yang canntik jelita.

“(yaitu) syurga 'Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka, di dalamnya mereka bertelekan (diatas dipan-dipan) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman di surga itu. Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya. Inilah apa yang dijanjikan kepadamu pada hari berhisab” (Q.S. Shaad : 50-53)

Demikianlah informasi mengenai kenikmatan yang akan diperoleh para penghuni surga ‘Adn. Tentu saja semua orang akan berlomba-lomba mengerjakan amalan kebaikan demi mendapatkan kenikmatan dari surga ini. Maka dari itu persiapkanlah bekal untuk menjadi hamba pilihan Allah yang akan menjadi salah satu penghuni surga ‘Adn tersebut.


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Inilah Kenikmatan yang Diperoleh Penghuni Surga ‘Adn, Mau ???, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: