Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !

Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !

Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!
Mimpi adalah bunga tidur yang kerap kali muncul saat terlelap. Terkadang, mimpi yang datang membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Tapi ada kalanya, dalam tidurnya manusia bermimpi tentang hal buruk dan tidak diinginkan.

Tidak jarang mimpi buruk membuat seseorang terbangun di tengah malam. Ternyata mimpi bisa juga karena bawaan perasaan atau permainan setan. Sehingga seseorang yang terbangun  tidur karena mimpi buruknya disarankan untuk membaca doa.

Sayangnya, kebanyakan dari kita justru melanjutkan memejamkan mata ketika terbangun karena mimpi. Padahal Nabi Muhammad SAW dalam hadistnya meriwayatkan agar ketika mengalami mimpi buruk, seseorang membaca doa dan meminta perlindungan dari Allah. Seperti apa doanya?

Dalam hadistnya Nabi Muhammad SAW meriwayatkan bahwa mimpi yang dialami manusia sebenarnya terdiri dari tiga macam. Ketiganya tersebut diantaranya mimpi karena bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah SWT.

Maksud dari mimpi karena bisikan hati menurut Dr. Musthafa Dhib al-Bugha, salah seorang ulama bermazhab Syafi’i, dalam ta’liq untuk Shahih Bukhari adalah mimpi karena terlalu memikirkan sesuatu. Karena terlalu berfokus pada pikiran tersebut sampai-sampai terbawa ke alam mimpi. Sementara itu mimpi yang datang dari setan berupa mimpi basah atau mimpi yang menakutkan.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Mimpi itu ada tiga macam: bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.” (Bukhari dan Muslim)

Lantas bagaimana doanya ketika seseorang mengalami mimpi buruk dalam tidurnya?

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Artinya, “Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.” (HR Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi)
Selain berdoa, ternyata Nabi Muhammad SAW juga memerintahkan agar kita meludah ke arah kiri sebanyak tiga kali,  memohon perlindungan dari Allah dari godaan setan tiga kali, kemudian mengubah posisi tidurnya dari posisi semula. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Jika kalian mengalami mimpi yang dibenci (mimpi buruk) hendaklah meludah kesebelah kiri tiga kali, dan memohon perlindungan dari Allah dari godaan setan tiga kali, kemudian mengubah posisi tidurnya dari posisi semula.” (HR. Muslim)

Nabi juga mengingatkan, agar manusia tidak menceritakan mimpi buruk yang kita alami kepada orang lain.

Dari Jabir radhiallahu ‘anhu, ada seorang Arab badui datang menemui Nabi kemudian bertanya, “Ya rasulullah, aku bermimpi kepalaku dipenggal lalu menggelinding kemudian aku berlari kencang mengejarnya”. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada orang tersebut, “Jangan kau ceritakan kepada orang lain ulah setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi”. Setelah kejadian itu, aku mendengar Nabi menyampaikan dalam salah satu khutbahnya, “Janganlah kalian menceritakan ulah setan yang mempermainkan dirinya dalam alam mimpi” (HR Muslim)

Demikian artikel tentang doa ketika mimpi buruk. Semoga kita senantiasa membaca doa ini ketika terbangun karena buruknya mimpi. Terimakasih sudah membaca.


from Info Unik http://ift.tt/2i1UJai
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Inilah Inilah Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Bagikan Info Penting ini !!!, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: