Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…

Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata… - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…
link : Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…

Baca juga


Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…



Kalau sering bermimpi itu tandanya Dia tidak senang di alam sana dan Dia butuh doa

Kehilangan ibu dan ayah tercinta adalah antara kehilangan yang tiada gantinya. Tak jarang, setelah kehilangan orangtua yang kita sayangi, mereka “mendatangi” kita lewat mimpi.

Tahukah kamu bahwa arti dari mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan kamu. Mimpi melihat orang tua, saudara, atau pun teman yang sudah meninggal. Umumnya orang mengatakan mimpi itu merupakan bunga-bunga tidur, karena memang terjadinya mimpi dipengaruhi juga dengan apa yang kita pikirkan. Tetapi banyak juga orang yang percaya dengan makna sebenenarnya dibalik mimpi tersebut. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas selengkapnya makna dari sebuah mimpi apabila kamu bertemu dengan saudara kamu yang sudah meninggal.

Dilansir ohmymedia Ustaz Khailil Razak membagikan sebuah pertanda jika dapat mimpi di datangi orang tua yang telah meninggal dunia. Berikut adalah antara kisah yang dibagikannya…

Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal

Ibu mertua saya pernah tanya saya “Halil selama Ibu meninggal berapa kali mimpi arwah Ibu mu?”

Saya jawab dengan nada sedih .. “Ermm baru 2 kali mama..Seminggu setelah Ibu meninggal dan waktu halil sibuk kerja sebelum menikah..Kenapa mama? ”

Ibu mertua saya berkata .. “Maknanya Halil anak yg baik yg selalu bagi dia pahala dan amal dalam kubur ..

Kalau Halil sering bermimpi itu tandanya Dia tidak senang di alam sana dan Dia mau doa dari Halil ..”

Owh saya baru paham ingat selalu mimpi Ibu tanda sayang dengan kita .. Rupanya bukan .. YaAllah ..

Saya terus meneteskan air mata teringat balik .. Mungkin kali pertama seminggu lalu Ibu saya meninggal sebab rindu ..

Ibusaya sakit di Rumah Sakit Sultanah Aminah Johor Bharu, Malaysia saat itu saya saya sudah 18 tahun .

Waktu itu saya masih menyuapkan makanan untuk Ibu .. Manja sekali dengan almarhum

Tapi kali kedua saya bermimpi ingat waktu itu saya sibuk sekali .. Bisnis sedang maju ..

Tapi sedih, saat itu saya jarang buka Al Quran

Baru saya paham bila Ibu mertua saya bilang seperti itu .. Ya Allah .. Sebenarnya Ibu kita yg sudah meninggal mereka sangat haus doa dari anak2 yang soleh ..

Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…

Saya pernah dapat saran dari prof Dr Razali Nawawi Presiden Abim yg pertama .. dia berkata

“Kholil .. Niatkan puasa, salat dan sedekah kita semua untuk Ibu dan Ayah kita ..

Sebab mungkin dalam hidup mereka mereka pernah tinggalkan puasa dan salat ..”

Ya Allah .. Rindunya arwah Ibu .. Saya memberi beri dakwah .. Saya sering ceramah kepada pelajar2 untuk jadi lebih baik ..

Saya baca Al Quran .. Saya buat sedekah infaq semua adik nak niatkan utk Ibu dan Ayah ..

Ibu .. Maafkan saya .. tidak sempat melayani Ibu sepenuh hati .. Ibu ..

Maafkan saya .. Mungkin saya, pernah buat hati kecil Ibu menangis karena saya ..

Ibu suka dengar saya baca Al Quran saat sayakecil ..

Nanti dalam surga saya bacakan Al Quran untuk Ibu, langsung depan Ibu ya … huhuk rindu Ibu sekali …

Ya Allah tenangkan Ibu dan Ayah saya di alam barzakh .. Letakan mereka di kalangan orang2 beriman .. Jangan lah kau azab Ibu dan Ayah saya .. Amiiin.

DALAM sebuah riwayat Rasulullah bersabda.

“Mimpi itu ada tiga. Mimpi yang baik merupakan kabar gembira dari Allah; mimpi yang menyedihkan berasal dari setan; dan mimpi yang datang dari obsesi seseorang. Jika salah seorang di antara kalian bermimpi yang menyedihkan, maka hendaklah dia bangun lalu shalat dan tidak menceritakannya pada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).

“Mimpi yang baik adalah dari Allah. Sedangkan mimpi yang menakutkan berasal dari setan. Barang siapa bermimpi yang tidak menyenangkan, hendaklah dia meludah ke sebelah kirinya tiga kali dan berlindung diri kepada Allah dari setan, maka mimpi tersebut tidak akan membahayakannya.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Sahabat Jabir r.a. berkata, “Seorang Arab Baduy datang kepada Rasulullah Saw. seraya mengadu, ‘Ya Rasulullah, saya bermimpi seolah-olah kepalaku dipukuli hingga pusing dan berat.’ Rasulullah bersabda kepadanya, ‘Jangan ceritakan pada orang bahwa setan mempermainkanmu dalam tidurmu’.” (H.R. Muslim dan Ibnu Majah)

Bertolak dari hadis-hadis tersebut, berikut membuat sejumlah kesimpulan sebagaimana dikutip dari Percikan Iman:

Pertama, apabila kita bermimpi baik, berarti mimpi tersebut datang dari Allah. Kita wajib mensyukurinya dan boleh menceritakannya kepada orang lain sebagai wujud rasa syukur.

Kedua, apabila kita bermimpi buruk atau menakutkan, berarti mimpi tersebut datang dari setan. Kita wajib berlindung diri pada Allah, bahkan kalau memungkinkan meludah tiga kali ke sebelah kiri dan jangan menceritakannya pada orang lain. Sebab kalau kita menceritakannya, setan akan merasa senang kalau gangguannya itu menjadi bahan pembicaraan manusia.

Kita harus berhati-hati kalau mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, misalnya bertemu dengan ayah atau ibu kita yang sudah wafat.

Kalau kita bermimpi bertemu dengan orang yang sudah wafat dan mimpi itu menakutkan, sebaiknya kita berlindung diri kepada Allah karena dikhawatirkan itu adalah setan yang menyerupai almarhum. Akan tetapi, kalau mimpi bertemu dengan almarhum itu menyenangkan, maka bersyukurlah, mudah-mudahan itu mimpi dari Allah Swt. Wallahu a’lam…

**

Sumber : dari berbagai sumber

from kabarinme http://ift.tt/2CXPNeV
Sumber kabarin.me


Demikianlah Artikel Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata…

Sekianlah artikel Kabarin Ya Jarang yang Tahu! Inilah Arti Bila Bermimpi Bertemu Ibu atau Ayah yang sudah Meninggal, Ternyata… kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: