4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa
link : 4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

Baca juga


4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh umat Islam kerana ia merupakan bulan keampunan. Oleh itu, umat Islam diwajibkan berpuasa pada bulan tersebut kecuali beberapa golongan yang tidak diwajibkan iaitu:

Wanita Haid Atau Nifas
Golongan ini tidak boleh atau haram berpuasa di bulan Ramadhan. Bagi yang tidak puasa kerana haid atau nifas, mereka memiliki kewajiban mengqadhakan puasa selain bulan Ramadhan.


Orang Tua Uzur Atau Sakit
Sakit yang membolehkannya berbuka di mana jika dia berpuasa dalam keadaan tersebut, ia akan membahayakan dirinya. Maka dia boleh tidak berpuasa dan diganti dengan memberi makan kepada orang miskin bagi setiap hari yang ditinggalkan.

Musafir
Merupakan orang yang melakukan perjalanan sejauh jarak (yang dianggap) safar. Jarak safar menurut mazhab yang paling kuat adalah jarak yang dianggap oleh adat atau masyarakat setempat sebagai safar. Hanya melakukan puasa jika memang mampu dan tidak memudaratkan dirinya.

Wanita Hamil Dan Menyusu Badan
Islam memberi kelonggaran kepada wanita hamil dan menyusu badan untuk tidak berpuasa. Jika wanita hamil takut terhadap janin yang berada dalam kandungannya dan wanita menyusu badan, maka boleh baginya untuk tidak berpuasa. 

Paling penting jangan lupa pakai corset. Kalau perut nampak dah tak cantik, orang mengata plak... so please la pakai hokey....
Click sini islalisa.com














Demikianlah Artikel 4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

Sekianlah artikel 4 Golongan Yang Tidak Diwajibkan Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: