Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!

Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!
link : Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!

Baca juga


Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!

Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!
Ramadhan menjadi momentum untuk menggapai ampunan Allah SWT dan mencapai taqwa. Selain itu, bulan ini memang sangat istimewa dibanding bulan lainnya. Ada kewajiban berpuasa yang menyehatkan, hitungan pahala dilipat gandakan dan lailatul qadar yang keberkahannya layakya seribu bulan.

Selain itu, bulan Ramadhan juga memiliki keutamaan lain. Salah satunya adalah waktu mustajab terkabulnya doa. Siapa yang memanjatkan hajat pada waktu ini, maka Allah SWT tidak akan menolaknya. Dia menggaransi bahwa doa-doa tersebut akan dikabulkan.

Sayangnya, waktu mustajab tersebut justru banyak terlewatkan. Pada waktu ini, orang-orang yang berpuasa biasanya memilih menyibukkan diri pada urusan dunia. Padahal waktunya cukup singkat. Kapankah waktu mustajab tersebut? Berikut ulasannya.

Ternyata waktu mustajab tersebut adalah pada saat-saat menjelang berbuka. Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya do’a orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak.” (HR. Ibnu Majah no. 1753)

Juga terdapat dalam hadits lain yang artinya:
Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada tiga do’a yang tidak tertolak: Do’a pemimpin yang adil, do’a orang yang berpuasa sampai ia berbuka, do’a orang yang terzholimi.” (HR.Tirmidzi no. 3595, Ibnu Majah no. 1752. Hadits ini dishahihkan oleh Ibnu Hibban dalam shahihnya no. 2408 dan dihasankan oleh Ibnu Hajar. Lihat catatan kaki Zaadul Ma’ad, 2: 50).

Dalam Tuhfah Al-Ahwadzi (7: 278) disebutkan bahwa kenapa doa mudah dikabulkan ketika berbuka puasa yaitu karena saat itu, orang yang berpuasa telah menyelesaikan ibadahnya dalam keadaan tunduk dan merendahkan diri.

Sayangnya pada saat menjelang berbuka, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk ngabuburit, berburu santapan untuk berbuka, menunggu bedug sambil menonton televisi, serta aktivitas lainnya yang jauh dari kegiatan menadahkan tangan untuk meminta kepada Tuhan.

Kondisi ini berbeda jika dibandingkan kebiasaan masyarakat di Kota Suci Mekkah. Biasanya jelang berbuka mereka akan berkumpul dan memohon atas hajat yang diinginkan kepada Allah. Biasanya ini dilakukan 15 atau 10 menit sebelum berbuka puasa.

Setelah mengetahui hal ini, semoga kita tidak lagi menyia-nyiakan waktu mustajab untuk berdoa. Ambil lah wudhu dan memintalah kepada Allah SWT. Kemudian cukup mempercayai jika Allah akan mengabulkan doa tersebut.


from Info Unik http://ift.tt/2sD0Q8F
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI


Demikianlah Artikel Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!!

Sekianlah artikel Inilah Waktu Mustajab Terkabulnya Doa Saat Ramadhan yang Sering Diabaikan Bagikan Info Penting ini !!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: