Saat Haid Bolehkan Berzikir?

Saat Haid Bolehkan Berzikir? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Saat Haid Bolehkan Berzikir?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saat Haid Bolehkan Berzikir?
link : Saat Haid Bolehkan Berzikir?

Baca juga


Saat Haid Bolehkan Berzikir?

Saat Haid Bolehkan Berzikir?
AkuIslam.Id - Saat haid para muslimah diharamkan untuk melakukan shalat, puasa serta membaca Alquran. Lalu bagaimana jika ingin berzikir, sementara lafad zikir kebanyakan berasal dari lafad Alquran? Berikut uraian selengkapnya.

Ilustrasi Wanita Sedang Haid Berzikir ( Foto @U-Report )

Banyak yang bertanya ketika seorang muslimah datang masa haid, apakah diperbolehkan berzikir. Sedangkan seseorang yang sedang haid, diharamkan membaca Alquran. Sebab sebagian besar kalimat zikir bersumber dari Alquran.

Pertanyaan ini sering dilontarkan para jamaah dalam forum - forum pengajian yang sering di gelar. Sebelum di kupas apakah saat haid boleh berzikir, mari kita kenali terlebih dulu apa saja amalan yang diperbolehkan selama haid.

1. MENCUKUR RAMBUT DAN MEMOTONG KUKU

Memang ada sebagian ulama yang berpendapat untuk menghindarinya. Namun pendapat lain menjelaskan boleh melakukannya. Dengan alasan rambut dan kuku merupakan bagian tubuh yang tumbuh, sehingga tetap akan ada.

2. BEPERGIAN

Saat haid, muslimah tidak harus terkungkung di dalam rumah. Diperbolehkan untuk melakukan bepergian seperti belajar, bekerja atau memenuhi hajat hidup seperti belanja dan sebagainya.

3. MENGHADIRI MAJELIS TAKLIM

Hadir dalam majelis taklim untuk mendengarkan ceramah agama untuk lebih mendalami ajaran Islam. Tentunya dengan catatan, majelis taklim ini tidak digelar di dalam masjid. Karena wanita haid diharamkan masuk ke dalam masjid. Jika dilakukan di dalam masjid, baginya cukup mendengarkan atau mengikuti di luar masjid.

4. MEMBACA HADIS DAN BERDOA

Meskipun sedang haid, baginya diperbolehkan untuk membaca buku-buku hadis atau buku fikih serta membaca buku-buku doa. Bahkan, berdoa pun diperbolehkan bagi muslimah yang sedang haid. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendekatkan diri kepada Allah selama haid.

5. MENDENGARKAN ALQURAN

Membaca dan membawa Alquran memang tidak diperbolehkan. Namun mendengarkan orang yang sedang membaca Alquran, diperbolehkan. Baik Alquran yang dibaca secara langsung oleh orang terdekat, maupun Alquran yang didengarkan melalui gadget.

6. BERZIKIR

Diperbolehkan bagi wanita haid untuk melantunkan zikir memuji Allah. Meskipun lafad zikir berasal dari Alquran, namun tetap diperbolehkan.

Demikian itu penjelasan mengenai judul di atas "Saat Haid Bolehkan Berzikir?" semoga bisa bermanfaat.


from Aku Islam http://ift.tt/2rE9Vie
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Saat Haid Bolehkan Berzikir?

Sekianlah artikel Saat Haid Bolehkan Berzikir? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: