Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !

Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !

Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda
Sahabat media semua orang pasti mendambakan rumah seperti surga, atau baiti jannati, namun ternyata rumah yang megah tidak menjamin bahwa rumah tersebut serasa surga, sebab surganya rumah itu tidak berasal dari megah atau tidaknya rumah, namun dari apakah rumah tersebut mendapat rahmat dari Allah.



Rumah atau Tempat tinggal adalah tempat kita beristirahat serta berkumpul dengan sanak keluarga. Rumah juga ialah tempat kita menginginkan datangnya rahmat dari Allah, SWT.

Namun bagaimana jika kalau tanpa ada kita sadari rumah yang kita bangun nyatanya diisi beberapa hal yang dimurkai Allah Swt sehingga malaikat malas masuk ke dalamnya. Serta bahkan juga mungkin saja jadi tempat bersemayamnya beberapa syetan serta jin yang dilaknat oleh Allah Swt. Rasulullah Saw menjelaskan dalam banyak hadits tentang beberapa rumah spesifik yang tidak akan dimasuki Malaikat Rahmat. Salah satunya yaitu hadits-hadits di bawah ini :

سَمِعتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَدخُلُ المَلَائِكَةُ بَيتًا فِيهِ كَلبٌ وَلَا صُورَةُ تَمَاثِيلَ


Saya (Abu Thalhah) mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Malaikat (rahmat) akan tidak masuk kedalam tempat tinggal yang di dalamnya ada anjing serta (atau) gambar patung” (HR. Bukhari)

عَن’ أَبِي طَلحَةَ عَن’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَدخُلُ المَلَائِكَةُ بَيتًا فِيهِ كَلبٌ وَلَاصُورَةٌ

Dari Abu Thalhah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda : “Sesungguhnya malaikat (rahmat) akan tidak masuk tempat tinggal yang di dalamnya ada anjing serta gambar” (HR. Muslim)

عَن’ عَلِيِّ بنِ أَبِي طَالِبٍ عَن’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَي

"Arial Unicode MS","sans-serif"; font-size: 10.5pt; line-height: 115%; mso-fareast-font-family: Calibri; mso-fareast-theme-font: minor-latin;">�هِ وَسَلَّمَ قَالَ المَلَائِكَةُ لَا تَدخُلُ بَيتًافِيهِ صُورَةٌ وَلَا كَلبٌ وَلَا جُنُبٌ

Dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda : “Malaikat (rahmat) tak masuk rumah yang kepadanya ada gambar serta anjing dan orang yang junub” (HR. An Nasa’i, dishahihkan Al Albani)

عَن’ عَلِيِّ بنِ أَبِي طَالِبٍ عَن’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ المَلَائِكَةَ لَا تَدخُلُ بَيتًا فِيهِكَلبٌ وَلَا صُورَةٌ

Dari Ali bin AbuThalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda : “Sesungguhnya Malaikat tidak akan masuk kedalam rumah yang di dalamnya ada anjing serta gambar” (HR. Ibnu Majah, dishahihkan Al Albani)


Berdasarkan hadits-hadits tersebut diatas, ada beberapa tempat tinggal yg tidak dimasuki oleh malaikat yakni :
1. Tempat tinggal yang di dalamnya ada gambar/lukisan makhluk bernyawa
2. Tempat tinggal yang penghuninya junub dengan kata lain umum tak mandi/bersuci dari junub.
3. Tempat tinggal yang di dalamnya ada patung.
4. Tempat tinggal yang durhaka pada kedua orang tua nya
Terkecuali 3 tempat tinggal tersebut, dalam buku Tempat tinggal yang Tak Dimasuki oleh Malaikat, Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad memberikan beberapa tempat tinggal yang lain yang tidak dimasuki oleh Malaikat Rahmat yakni :
5. Tempat tinggal orang yang memutuskan silaturahim
6. Tempat tinggal orang yang durhaka pada kedua orang tuanya
7. Tempat tinggal orang yang memakan harta anak yatim
8. Tempat tinggal orang yang memakan riba
9. Tempat tinggal yang di dalamnya tak disebutkan Asma Allah
10. Tempat tinggal yang tak ada shalawat di dalamnya serta lebih mementingkan hawa nafsu
11. Tempat tinggal yang di dalamnya banyak caci maki serta laknat
12. Tempat tinggal yang di dalamnya ada alunan lagu selain dzikir
13. Tempat tinggal yang di dalamnya ada lonceng
14.Tempat tinggal yang dipakai minum khamr
15. Tempat tinggal yang dihuni perjudian serta sajian berhala
16.Tempat tinggal yang di dalamnya ada syirik serta mantra-mantra
17.Tempat tinggal yang di dalamnya ada bau tak enak atau penghuni laki-lakinya melumuri badan dengan kunyit
18.Tempat tinggal yang penghuninya hidup boros
19.Tempat tinggal yang penghuninya terus menerus lakukan kedurhakaan
20.Tempat tinggal yang dipakai untuk kekejian, atau dosa besar

Demikian penjelasan artikel tentang rumah yang tidak dimasuki malaikat serta tidak mendapat rahmat dari Allah Swt. Semoga rumah kita termasuk yang dirahmati oleh Allah. Wallahu a’lam bish shawab. Semoga bermanfaat.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :



Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Astaghfirullah..Ternyata Inilah Dua Puluh Jenis Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat Serta Tidak Mendapat Rahmat Dari Allah Swt..No.1 Kemungkinan Ada Dirumah Anda, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: