Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !

Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan ! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !
link : Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !

Baca juga


Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !

Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong
Ali bin Abi Thalib merupakan sahabat yang dimuliakan oleh Allah. Dia sangat mencintai Allah dan rasul-Nya. Begitu juga sebaliknya, dia begitu dicintai Allah dan rasul-Nya. Ali dikarunia begitu banyak karomah, salah satunya adalah membuka gerbang Kota Khaibar dengan kedua tangannya. 

Ilustrasi ( Foto @Suara Muslim )

Khaibar adalah pemukiman Yahudi terakhir di Jazirah Arab. Terletak pada daerah pegunungan, 140 km di Utara Madinah. Tempat yang pengairannya sangat baik ini terkenal sebagai penghasil kurma dan padi-padian. Namuns ayang, tempat yang seperti sebuah pulau di padang pasir itu telah menjadi sarang persengkokolan jahat Yahudi untuk memusuhi Islam. Maka di musim gugur tahun ke-7 Hijriyah, Rasulullah Saw dan pasukannya berangkat untuk merebut Khaibar.

KESAYANGAN ALLAH

Di malam sebelum pertempuran, Rasulullah Saw memegang panji tempur dan berkata, "Panji ini besok saya berikan kepada orang yang oleh Allah akan diberi kemenangan. Ia mencintai Allah dan rasul-Nya, dan Allah serta rasul-Nya juga mencintai dia".

Para sahabat bertanya dalam hati tentang siapakah orang yang amat beruntung itu. Sebagian bahkan berharap agar dirinyalah orang yang Rasulullah maksudkan. ternyata di esok harinya, Rasulullah Saw memberikan panji itu ke tangan Ali bin Abi Thalib.

Dengan semangat, Ali memimpin pasukan muslimin. Dengan membawa panji, Ali pun maju dengan gagah diikuti pasukan dari belakang. Saat tiba di depan gerbang Khaibar, Saat itu, Ali dihadang oleh Marhab, panglima perang Yahudi yang juga memimpin pertahanan Khaibar.

Dalam sekali pukul, perisai di tangan Ali terlepas jatuh. Dengan sigap, Ali mencabut pintu benteng Khaibar dan menggunakannya sebagai perisai. Terdengar suara menggema di langit, "Hanyalah Ali sang pemuda ksatria!" Orang mengatakan jika itu suara Malaikat Jibril yang memuji keberanian Ali.

Duel itu berlangsung cukup lama sampai akhirnya Ali berhasil menghentak muka Marhab. Ketika orang itu tersungkur, Ali melempar pintu gerbang di tengahnya dan memimpin pasukan Islam menyerbu masuk, Khaibar pun jatuh.

Beberapa orang penasaran dengan pintu gerbang yang tadi dicabut Ali. Mereka berusaha mengangkatnya, namun oleh 8 orang sekalipun pintu tidak terangkat. Namun Ali sendiri berkomentar begitu rendah hati.

"Saya mencabut pintu Khaibar bukan dengan tenaga fisik, melainkan dengan tenaga Ilahi," ujar Ali


from Aku Islam http://ift.tt/2w4ebvl
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan !

Sekianlah artikel Berita Kali ini : Cabut Pintu Gerbang Khaibar Dengan Tangan Kosong, Bagikan ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: