Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh

Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh
link : Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh

Masuk Surga Tanpa SyaratAkuIslam.ID - Hati Amar tergerak lantaran ingin berperang bersama Rasulullah Saw. Ia juga langsung memutuskan memeluk Islam. Saat sakaratulmaut, Rasulullah Saw menjamin bahwa Amar adalah mujahid yang masuk surga tanpa syarat. Subhanallah.

Ilustrasi

Dikisahkan, sejak kecil Amar bin Thabit dikenal angkuh oleh kaum Bani Asyhali. Padahal, kala itu kaumnya sudah banyak yang memeluk Islam. Lebih-lebih setelah tokoh yang terkenal, Saad bin Muaz memutuskan memeluk Islam.

Anehnya, Amar bersikeras enggan memeluk Islam. Ia tetap pada pendiriannya. Kendati dalam pergaulan termasuk baik, tapi tetap saja keangkuhan Jahiliyyah Amar sangat melekat. "Aku tahu kebenaran yang aku kemukakan. Aku tidak akan mengikuti kalian," tolak Amar kepada kaum Bani Asyhali yang mengajak dirinya memeluk Islam.

IKUT PERANG

Kian lama pendirian Amar yang menonjol membuatnya terasing dari kaumnya sendiri. Bahkan kaum muslimin di Madinah mengira jika hati Amar sekeras batu. Sama sekali ia menutup diri untuk menerima cahaya Islam.

Tidak ada yang tahu mengapa Amar seperti itu. Tidak ada yang bisa membuat hatinya lunak. Hingga pada suatu ketika, saat Rasulullah hendak bersiap tempur di medan perang Uhud, seluruh prajurit juga sudah siap. Di antara kerumunan bala tentara Rasulullah, Amar kesana kemari tak jelas. entah apa yang dirasakannya kala itu. Tiba-tiba saja ia ingin mendatangi Rasulullah.

"Ya Rasulullah, izinkan aku ikut berperang denganmu. Aku akan masuk Islam," pintar Amar kepada Rasulullah.

"Alhamdulillah, Amar," sahut Rasulullah.

Sama sekali tidak ada kaumnya yang tahu jika Amar saat itu ingin berperang bersama Rasulullah. Apalagi mengetahui persis bahwa Amar sudah menyatakan dirinya memeluk Islam. Semua saling bertanya-tanya kehadiran Amar di tengah pasukan.

Sementara itu semua pasukan juga menyiapkan segala perbekalan untuk berperang. Sejurus kemudian, semua bala tentara Rasulullah serentah bersiap untuk bertempur. Amar pun tak ingin ketinggalan. Ia berdiri tegap menggenggam pedangnya dengan kuat-kuat penuh maju di medan tempur di antara bala tentara lainnya. Bahkan, mayoritas semua pasukan menyangsikan Amar bagaimana dia bisa menjadi mujahid di medan peperangan.

"Untuk apa ikut kemari ya, Amar?" tanya salah satu pasukan dengan keheranan sebab semua mengira jika Amar masih musrik.

BERSYAHADAT

Dalam perang Uhud yang dahsyat itu, Amar sama sekali tak gentar menghadapi musuh. Dengan semangat keberaniannya, Amar turut menghabisi musuhnya satu persatu. Ia tak menghiraukan sabetan pedang mengenai dirinya. Ia merasa bersyukur lantaran bisa berperang bersama Rasulullah. Saking senangnya, bahkan banyaknya pedang musuh yang mengenai tubuhnya, tak dipedulikan.

"Aagggghhhhhh.....," semangat Amar kian membara berlari sambil menghunuskan pedangnya.

Tak lama kemudian, "Sruuuuueeettttttt," tubuh Amar jatuh tersungkur.

Ia jatuh lantaran tak kuat menahan rasa sakit akibat terhunus pedang musuh.

"Ammaaarrrr," teriak salah satu pasukan yang melihatnya.

Dalam kerumunan bala tentara Rasulullah, Amar berkata, "Aku sudah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Lalu aku siapkan pedangku dan maju ke medan perang. Allah akan memberikan syahidah padaku dalam waktu yang tidak lama lagi," getar bibir Amar saat sakaratulmaut.

"Ina lilahi wa inna lilahi rajiuuun," Seru pasukan seiring dengan hembusan terakhir napas Amar.

Ruhnya menghadap ke hadirat Illahi sebagai pahlawan syahid. Waktu Rasulullah mengetahuinya, beliau bersabda, "Amar itu nanti akan berada dalam surga."

Kaum Muslimin pun menjadi saksi kematian Amar yang penuh takjub. Abu Hurairah, sahabat yang banyak mengetahui hadits Rasulullah mengatakan kepada kaum muslimin, "Coba kamu kemukakan kepadaku seorang yang masuk surga sedang dia tidak pernah bersyarat sekalipun juga terhadap Allah?"

"Jika kamu tidak tahu orangnya. Maka baiklah aku beritahukan, itulah dia Amar bin Thabit," jelas Abu. Demikian kisah Amar bin Thabit memeluk Islam menjelang akhir hayatnya.

Ia tidak pernah shalat, puasa dan lain-lainnya seperti para sahabat yang lain. Tiba-tiba melihat persiapan Rasulullah berperang, hatinya tergerak untuk ikut dan segera memeluk Islam. Rasulullah pun menjamin Amar masuk Surga.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2KBOjMF
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2jykNuO


Demikianlah Artikel Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Masuk Surga Tanpa Syarat - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: