4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar

4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar
link : 4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar

Baca juga


4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar

4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar
Kota kembar atau twin city (sering disebut juga dengan sister city) adalah dua kota yang letaknya berjauhan namun memiliki beberapa kesamaan. Kesamaan itu bisa berupa pemerintahannya, kebijakan publik, tempat wisata, persebaran penduduk, dan masih banyak lainnya. Dari kesamaan ini, dua kota yang berbeda lokasi ini melakukan kerja sama untuk mengembangkan banyak sektor yang sekiranya masih belum sempurna.

Oh ya, kota kembar juga kerap melakukan pertukaran pelajar. Biasanya pelajar yang berprestasi dari dua kota itu akan ditukar untuk merasakan atmosfer di daerah baru. Selain pertukaran pelajar, pelatihan-pelatihan juga kerap dilakukan untuk lebih mempererat hubungan dua kota di kemudian hari. Berikut daftar kota di Indonesia yang memiliki twin city di dunia.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :


Surabaya, Kota Pahlawan yang Banyak Kawan

lensaterkini.web.id - Sebagai ibu kota provinsi, Surabaya merupakan kota termaju dan ramai di Jawa Timur. Segala hal ada di sana termasuk pusat perbelanjaan, hiburan, dan kampus yang memiliki pamor terbaik di Indonesia. Oh ya, Surabaya saat ini dipimpin oleh wali kota terbaik Indonesia, Bu Risma, yang memberikan perubahan besar-besaran termasuk menutup Gang Dolly yang termasyhur itu.

Selama berdiri jadi kota, Surabaya memiliki cukup banyak twin city. Banyak kota di belahan bumi yang mau menjalin hubungan karena kehebatan dari Kota Pahlawan ini. Hingga tahun 2016 ini setidaknya Surabaya sudah menjalin kerja sama dengan 22 kota di seluruh dunia termasuk Rotterdam, Belanda; Busan, Korea Selatan; Alexandria, Mesir; dan Seattle, Amerika.

Bandung, Paris van Java yang Mendunia

Kota yang dipimpin oleh Ridwan Kamil terus melakukan perbaikan di berbagai sektor. Fasilitas dan pelayanan publik diperbaiki sehingga warga Bandung bisa mendapatkan kemudahan. Saat ini, Bandung sudah menjelma menjadi kota yang layak dikunjungi karena segala aspek telah dirombak mengikuti saudara-saudaranya di luar sana.

Hingga tahun 2016 ini, Bandung yang terletak di Jawa Barat memiliki setidaknya 25 twin city yang menyebar di banyak benua. Di Amerika, Bandung menjalin kerja sama dengan Las Vegas, Miami, dan Fort Worth. Selanjutnya di Jepang, Bandung menjalin kerja sama dengan Hamamatsu. Kota di Tiongkok seperti Liuzhou, Hangzhou, dan Yingkou juga melakukan kerja sama sebagai twin city dengan Bandung.

Jakarta, Bersahabat dengan Kota Besar Dunia

lensaterkini.web.id - Sebagai kota terbesar di Indonesia dan juga pusat pemerintahan, Jakarta selalu menjadi incaran banyak orang. Para pencari pekerjaan akan datang ke Jakarta untuk mencari peruntungan. Selain pekerja, Jakarta juga jadi incaran para pemilik modal untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih maju.

Jakarta yang selama ini menjadi ibu kota Indonesia, ternyata memiliki twin city di banyak negara di dunia loh. Hingga sekarang, ada sekitar 34 twin city yang dimiliki oleh Jakarta. Kota itu meliputi Beijing, Hong Kong, Tokyo, Mumbai, Manila, Kuala Lumpur, Seoul, dan masih banyak lainnya.

Palembang, Kota Kuno yang Memiliki Saudara Jauh

Palembang adalah salah satu kota kuno yang dimiliki oleh Indonesia. Bekas pusat Kerajaan Sriwijaya ini memiliki ciri khas berupa Jembatan Ampera dan juga Sungai Musi yang memiliki pasar apung. Selain dua hal tersebut Palembang juga dikenal karena miliki kuliner nikmat bernama empek-empek.

Palembang yang terletak di Sumatra Selatan memiliki 19 twin city di berbagai dunia. beberapa yang terkenal adalah Busan di Korea Selatan. Saint Petersburg di Rusia, Barcelona di Spanyol, Zurich di Swiss, Manchester di Inggris, dan Sapporo di Jepang.

Inilah kota-kota Indah di Indonesia yang ternyata memiliki kembaran di luar negeri. Kota-kota ini menjalin kerja sama sehingga setiap ada masalah bisa diselesaikan secara bersama-sama. Anyway, apakah kotamu punya kembaran juga?



Demikianlah Artikel 4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar

Sekianlah artikel 4 Kota Besar di Indonesia Yang Miliki Kembaran di Negara Luar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: