Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?

Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?
link : Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?

Baca juga


Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?

Sebuah studi baru yang dilakukan secara online oleh Harris Interactive menemukan mereka yang bekerja dengan melibatkan stres tingkat tinggi berpotensi mengalami masalah kegemukan.

Ternyata kegemukan tak cuma dialami pekerja yang tak banyak bergerak saat menjalankan tugasnya. Mereka yang bekerja di luar lapangan pun rentan terkena kegemukan.
Mengutip laman BrightSide.me, berikut ini beberapa profesi yang bisa mengakibatkan kelebihan berat badan tersebut. Apa saja itu?

Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?


1. Agen Perjalanan

Mereka adalah orang-orang harus melakukan yang terbaik untuk menyenangkan setiap klien. Mereka juga harus merencanakan dan mengatur perjalanan mereka. Proses tersebut melibatkan banyak tekanan dan stres. Karena, selain menyediakan kebutuhan klien, para agen perjalanan harus mencapai target penjualan yang sudah ditetapkan. Lagi pula, pekerjaan sebagai agen perjalanan banyak melibatkan duduk dalam waktu yang lama.

2. Pengacara

Tidak mengejutkan jika profesi ini bisa menimbulkan stres dan penuh dengan tekanan. Karena itu mereka yang berprofesi pengacara sering meluapkan stres pada makanan. Mereka susah mengendalikan porsi makanan dan jumlah kalori yang dikonsumsi. Akibatnya mereka yang berprofesi sebagai pengacara banyak yang mengalami masalah kegemukan.

3. Pekerja Sosial

Seperti halnya agen perjalanan, pekerja sosial menghabiskan terlalu banyak waktu dengan duduk. Mereka sering makan di meja kerja dan hampir tidak pernah memiliki kesempatan untuk berolah raga atau melakukan kegiatan fisik selama jam kerja mereka.

4. Guru

Profesi guru menuntut banyak duduk di dalam kelas atau di ruang guru. Mereka sering mengajar sambil duduk di meja guru. Mereka banyak melakukan pekerjaan dengan duduk, seperti membuat persiapan kelas, menulis laporan, memeriksa lembar ujian, meneliti daftar absen, dan sebagainya.

5. Seniman, Perancang, dan Arsitek

Ketiga profesi ini tergantung pada jam kerja yang fleksibel dan biasanya bekerja secara mandiri. Karena profesi semacam itu kebanyakan mengandalkan kreativitas dan inspirasi, mereka tidak harus mengikuti jadwal yang ketat. Hal yang sama berlaku untuk makanan mereka. Mereka makan kapan mereka mau, dan mereka bekerja sambil duduk.


6. Asisten Administrasi

Profesi yang melibatkan banyak duduk lainnya adalah asisten administrasi. Pekerjaan ini juga penuh tekanan dan stres setiap hari. Belum lagi kebiasaan makan siang yang buruk ( makan tepat di depan komputer. )

7. Ilmuwan

Seorang ilmuwan identik dengan pekerjaan yang kurang mobilitas. Selain itu, karena terlalu bersemangat belajar dan menemukan hal baru, para profesional ini terkadang melupakan kebiasaan makan yang sehat. Di NASA, misalnya, karyawan didorong untuk berolahraga selama jam kerja, dan badan antariksa Amerika Serikat itu mencanangkan program melawan kelebihan berat badan.

8. Polisi

Pernah menyaksikan adegan film seorang polisi bekerja sambil mengunyah kue donat? Mengapa polisi selalu digambarkan seperti itu? Ini karena profesi tersebut termasuk salah satu pekerjaan yang paling membuat stres. Selain dituntut sigap dalam mengejar penjahat, mereka juga dihadapkan tugas kantor yang tak kalah banyaknya. Karena itu makan adalah salah satu cara efektif untuk mengatasinya.

9. Profesional di Pemasaran dan Hubungan Masyarakat

Kedua jenis pekerjaan tersebut tidak tergantung pada jadwal kerja tetap. Mereka tidak ada tenggat waktu yang dikejar atau rutinitas yang perlu ditindaklanjuti. Tapi mereka punya banyak acara yang perlu dihadiri. Dan di acara-acara tersebut biasanya banyak makanan yang dihidangkan.


10. Profesional di Teknologi Informasi

Bidang Teknologi Informasi adalah gabungan antara kreativitas dan sains. Profesional di bidang ini banyak menghabiskan waktunya berjam-jam duduk di depan komputer dan berhadapan dengan pemrograman yang mengakibatkan stres. Apalagi, profesional di bidang ini sering bekerja hingga larut sehingga mengganggu jadwal tidur dan makan yang sehat.

Semoga bermanfaat ya, dan semoga kita bisa menjaga pola makan kita apapun profesinya...

Sumber : dream.com



Demikianlah Artikel Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ?

Sekianlah artikel Hati-Hati !! 10 Profesi Ini Bisa Menimbulkan Masalah Kegemukan, Profesimu Termasuk Salah Satunya Tidak Ya ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: