Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah

Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah
link : Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah

Baca juga


Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah

Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah
Tidak bisa dipungkiri, wanita selalu ingin tampis cantik dan terlihat modis. Namun, tidak semua dandanan muslimah itu diperbolehkan atau mengandung unsure haram. Untuk itu wanita di harapkan hati-hati sekali untuk melangkah, karena salah-salah dan tidak sepengetahuannya apa yang dikenakan atau yang digunakan oleh wanita merupakan hal yang haram.
ilustrasi dandanan muslimah
Wanita  sebaiknya menjaga diri dari hiasan yang bertentangan denga Islam, jangan hanya karena mengikuti mode semata para muslimah ini akhirnya tutup mata pada dandanannya. Karenanya, wanita, ini 6 dandanan yang membuatmu dilaknat Allah.  6 Hal itu adalah:
1. Wahai para wanita, disarankan untuk tidak memakai baju menyerupai baju kaum pria. Karena Rasulullah melaknat: “Wanita-wanita menyerupai pria dan kaum pria yang menyerupai wanita” (HR Abu Dawud).
Saat sekarang ini, hampir tidak bisa dipungkiri mode pakaian universal, dimana yang dipakai pria bisa pula dipakai wanita, bahkan sering dijumpai ditelevisi ada wanita yang memakai jas dan dasi panjang mirip yang dipakai oleh lelaki, dan mereka sungguh tidak risih, karena merasa sudah mode, hingga tampak keren dan sah-sah saja.
2. Tidak diperbolehkan memakai baju yang tipis dan transparan,  dan baju yang memperlihatkan lekuk tubuh secara jelas  dan tidak diperkenankan memakai perhiasan yang berlebihan. Nah inilah yang sering terjadi, dimana wanita muslimah kebanyakan malah sengaja memakai baju transparan atau ketat yang memperlihatkan lekuk tubuhnya, meski memakai kerudung sekalipun.
Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain, dan wanita tidak boleh melihat aurat wanita yang lain,” (HR. Muslim)
3. Memakai bahan-bahan kosmetik yang berbahan haram dan tidak tembus air, karenanya akan menghalangi wudhu wanita, apalagi jika bahan-bahan yang dipakai belum dipastikan kehalalannya. Maka Wanita, ini 6 dandanan yang membuatmu dilaknat Allah yang harus diwaspadai agar kecantikannya adalah lahir batin dan halal.
4. Wanita yang ingin dandan dengan menggunakan sambungan rambut, wig hingga tampilannya bisa berbeda dengan biasanya. Meski terkesan keren, namun sebenarnya dalam Islam dandan dengan menggunakan wig atau menyambung rambut adalah salah satu hal yang dilaknat Allah.
Keempat, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.”
5. Wanita selalu boros dengan uangnya  dalam membeli perlengkapan make up, membeli pernak-pernik perlengkapan berhias atau pakaian dalam jumlah banyak, mahal dan tidak masuk akal. Juga wanita yang memboroskan waktunya untuk berjam-jam dimuka cermin hanya untuk berdandan setiap harinya.
Meski untuk alasan penampilan sempurna, namun berhati-hatilah para wanita karena laknat Allah bisa mendatangimu.
“Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudar setan dan setan itu adalah sangat ingkar  kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).                        
6. Para muslimah, janganlah ikut-ikutan mode atau dandanan yang bisa merusak atau hanya ikut-ikut wanita kafir dan fasik, yang sebenarnya tidak  dan tidak membuat cantik, seperti memakai tato, merengangkan gigi dan bahkan mencabuti alis, kemudian mengganti dengan gambaran pensil dan lain sebagainya. Semua yang dalama rangka mengubah ciptaan Allah, seperti juga operasi plastic untuk kecantikan semata, itu akan dilaknat Allah.
Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al- Jami ash-Shaghir).
Untuk itu wahai Muslimah, berbijaklah dalam berdandan, berpakaian dan memakai perlengkapan kecantikan. Karena jika salah langkah bukan hanya membuat tidak cantik, namun juga bisa merusak dan membuat fitnah. Semoga wanita, ini 6 dandanan yang membuatmu dilaknat Allah akan bisa menjadi bahan acuan buat para wanita untuk berbijak dalam berhias diri.

Baca Artikel Keren lainnya
Awas, Ini Tiga Waktu Allah Menurunkan Azab
Ketika Suami Terpikat Wanita Lain
Jika Wanita Terpaksa Bekerja, Maka...



Demikianlah Artikel Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah

Sekianlah artikel Sebaiknya Wanita Tahu, Ini 6 Dandanan yang Membuatmu Dilaknat Allah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: