Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan

Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan
link : Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan

Baca juga


Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan

Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan
AkuIslam.Id - Setiap kali bulan puasa tiba, nuansa religius selalu melingkupi suasana hari di sepanjang bulan Ramadan. Hampir di semua tempat, kesan lain yang membedakan bulan puasa dengan bulan lain cukuplah kentara.

Ilustrasi Nonton TV Di Kala Bulan Ramadhan ( Foto @U-Report )

Kesan itu bisa dipahami karena puasa memang bulan yang diistimewakan Allah sehingga orang mengisi hari - harinya dengan berbagai aktivitas keagamaan, seperti shalat tawarih, tadarus dan ibadah - ibadah sunnah lain.

Bulan puasa memang bulan penuh ampunan, rahmat dan pahala. Ada sebuah hadits yang menyebutkan bahwa di bulan puasa setan sedang dirantai dan pintu surga dibuka lebar - lebar. Bahkan ada tuntutan dari umat Islam, agar di bulan puasa tak ditaburi godaan maksiat, tempat - tempat hiburan seperti bioskop, diskotik dan semacamnya dianjurkan untuk ditutup.

Tak ketinggalan dengan nuansa religius di atas, acara tv di bulan puasa diracik dengan wajah lain. Beberapa stasiun tv menyajikan acara - acara Islami dengan sajian paket spesial Ramadhan dengan suguhan pesan moral keagamaan. Dari sajian paket Ramadhan itu, ada acara siraman ruhani, ceramah keagamaan, talk show dan sinetron islami yang porsinya lebih besar di banding dengan bulan - bulan biasa.

Di sisi lain, penampilan dari penyair, presenter, reporter dan artis pun tampil dengan mengenakan kerudung dan baju tertutup. Jelas fenomena itu bagus dan patut diacungi jempol. Setidaknya, di bulan puasa itu tv telah menjadi tempat belajar agama bagi pemirsa. Sebab ada acara sinetron islami yang dipenuhi pesan moral keagamaan dan siraman rohani.

Tetapi tak bisa diingkari, dari sajian acara tv paket spesial Ramadhan tersebut kerap terjebak pemaknaan sempit dengan menjadikan agama sebagai lipstik belaka. Sebab, secara substansial apa yang ditampilkan ternyata tanpa disertai perbuatan yang konsisten.

Contoh eksploitasi itu bisa disimak dari tayangan sinetron ada contoh yang baik akan tetapi ada juga beberapa adegan dan perilaku dari tokoh - tokoh yang tidak mencerminkan perilaku Islami.

Televisi memang bukan merupakan satu - satunya tempat belajar bagi pemirsa untuk menimba ilmu agama, akan tetapi tv mempunyai efek yang begitu besar untuk masyarakat. Karena itu, sangat kritis dalam memilih dan menonton acara tv termasuk acara di bulan Ramadhan akan membuat kita tidak mati di depan kotak ajaib yang bernama televisi. Sebab, kita dituntut untuk berbuat baik di setiap saat, tak hanya di bulan puasa saja.


from Aku Islam http://ift.tt/2ocSnez
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan

Sekianlah artikel Melongok Acara TV Di Bulan Ramadhan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: