ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine

ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine
link : ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine

Baca juga


ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine

ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine
Sudah menjadi tradisi warna pink selalu menghiasi setiap perayaan Valentine. Semarak warna pink biasanya sudah mulai terasa jika sudah memasuki bulan Februari. Beberapa toko-toko dan pusat perbelanjaan mendekorasi dengan warna pink, bahkan kado-kado untuk perayaan valentine dihias dengan warna yang biasa disebut merah muda ini.

Perayaan yang juga disebut dengan hari kasih sayang ini memang sangat identik dengan warna pink. Ternyata ada beberapa alasan yang memungkinkan kenapa valentine identik dengan kombinasi warna merah dan putih tersebut. Berikut ini beberapa alasan pink selalu warnai hari valentine.

1. Melambangkan Ketenangan dan Kelembutan
Berdasarkan hasil penelitian warna pink dapat menimbulkan efek menenangkan. Setiap kali melihat warna ini, suatu bagian dari otak yang disebut dengan hypothalamus mengirimkan sinyal ke kelenjar adrenalin untuk memperlambat kerjanya. Secara ilmiah, warna pink membuat kelenjar adrenalin mengurangi sekresi yang berdampak pada menurunnya detak jantung dan rasa amarah.

Warna pink juga dipercaya dapat membuat orang-orang tempramental menjadi lebih lembut dan tenang. Dua perpaduan dua energi dari warna merah dan putih dapat menetralkan gangguan dan kekerasan. Hal ini lah yang kemudian menjadi salah satu alasan warna pink cocok untuk melambangkan kasih sayang di hari valentine

2. Penghargaan Terhadap Wanita
Warna pink memang memiliki identitas yang sangat jelas, Ia menjadi sifat dasar wanita yaitu feminin, girly, kelembutan serta butuh dilindungi Cinta, kasih sayang, kelembutan, memang sesuai kesan feminim. Penampilan lembut dan cukup mewakili perasaan jatuh cinta yang berbunga-bunga. Pada saat valentine, para pria seakan diingatkan bahwa perempuan adalah makhuk untuk dicintai, disayangi dan diperhatikan.

3. Pink Adalah Warna Bibir 
Pink juga melambangkan warna bibir. Filosifinya bibir memiliki fungsi sangat penting yakni membina hubungan manusia dengan kata-kata yang terucap. Karena valentine erat hubungannya dengan hubungan, makanya menggunakan pink yang menyombolkan bahwa kata-kata yang terucap dari bibir bisa melambangkan kecintaan.

4. Netral
Warna ini terkesan netral dan jarang digunakan dalam kancah perpolitikan. Jika pun ada, pastinya berkaitan dengan perdamaian. Misalnya Bangsa Inggris yang menggunakan garis berwarna pink (yang ditegaskan dengan garis merah) untuk menandai batas-batas teritorial dan wilayah negara persemakmurannya.


Demikianlah Artikel ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine

Sekianlah artikel ini Alasan Pink Selalu Warnai Hari Valentine kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: