Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami
link : Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Baca juga


Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami
AkuIslam.Id - Saya seorang istri yang sudah dua tahun menikah. Sebelum menikah saya adalah seorang pegawai bank swasta namun akhirnya berhenti karena suami meminta saya berhenti.

Ilustrasi

Janji suami saya akan dikasih upah atau gaji sesuai pekerjaan saya terdahulu. Sekarang timbul masalah bahwa gaji suami berkurang dan honor yang saya terima otomatis berkurang.

Bagaimana menyikapi hal tersebut? Nah, berikut ini penjelasannya !

"Pertanyaan Dari Sahabat Astuti, Bekasi"

Tugas seorang istri harus mendidik dan melayani suami, karena itu sudah sewajarnya jika istri banyak melakukan aktivitas di rumahnya tanpa upah. Jika suami memberikan upah sesuai pekerjaan Anda, itu sebagai hadiah atau bonus. islam tidak melarang orang memberikan hadiah sepanjang hadiah tersebut halal dan dibenarkan dalam Islam.

Hadis Nabi Saw yang artinya, "Jika aku boleh memerintahkan seseorang untuk menyembah yang lain, aku akan memerintahkan istri untuk menyembah suaminya." (HR Bukhari).

Nabi Muhammad Saw pernah bersabda : "Seorang perempuan yang menegakkan salat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, dan mematuhi suaminya akan memasuki surga melalui pintu mana saja dia suka," (HR Bukhari dan Muslim).

Hadis di atas menunjukkan bahwa mematuhi perintah suami adalah kewajiban bagi istri, karena itu tidak ada halangan bagi istri untuk menolak jika dia mampu. Apalagi kewajiban suami adalah membentuk keluarga sakinah bersama istri dan anak.

Kewajiban suami memberikan nafkah lahir berupa gaji kepada istrinya sesuai kemampuan. Karena Islam tidak memaksakan suami memberikan harta yang melebihi kemampuannya. Jika sekarang suami berkurang memberikan nafkah, maka Anda harus memaafkan dan menerima dengan ikhlas.


from Aku Islam http://ift.tt/2rBgguk
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami

Sekianlah artikel Hukum Istri Dapat Upah Dari Suami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: