Tips Mengawasi Anak Bermain

Tips Mengawasi Anak Bermain - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tips Mengawasi Anak Bermain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengawasi Anak Bermain
link : Tips Mengawasi Anak Bermain

Baca juga


Tips Mengawasi Anak Bermain

Tips Mengawasi Anak Bermain
AkuIslam.Id - Mengawasi anak kala sedang bermain merupakan hal yang penting untuk dilakukan, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan tentunya orang tua wajib untuk selalu memperhatikan anak - anak mereka.

Ilustrasi

Besar kemungkinan musibah itu datang lantaran kurangnya pengawasan otang tuanya. Maka dari itu bila tidak ingin terjadi hal - hal yang tidak di inginkan kepada anak - anak kita, kita sebagai orang tua wajib untuk memperhatikan atau mengawasinya.

Berikut panduan bagi orang tua saat si kecil bermain di luar yang bisa dilakukan.

1. SESUAI USIA

Pengawasan anak dapat dilakukan dengan cara mendampinginya. Cara pendampingan tersebut tergantung usia anak sendiri. Untuk bocah 4 tahun ke bawah, jangan sering ditinggal, karena belum mengerti cara menjaga dirinya.

2. DIARAHKAN

Selain menemani, berikan juga arahan - arahan dengan cara mengikuti keinginan anak bermain, kemudian mengarahkan pada sesuatu yang lebih mendidik.

3. IKUT BERMAIN

Seharusnya orang tua juga ikut bermain, menemani anak. Misalnya anak itu sukanya bermain layang-layang, orang tua juga harus bermain. Dan mengajarinya dengan pola-pola yang baik dan menyenangkan baginya. Kemudian setelah bermain cukup lama, orang tua harus mengajaknya pulang dengan cara yang baik pula, seperti memberikan informasi bahwa bermain di siang hari kurang baik dan sebagainya biar mereka mau diajak. Itu adalah bagian dari pendidikan.

4. ZONA BERMAIN

Bagi anak yang sudah di atas 5 tahun, bisa diberi kebebasan bermain sendiri. Tapi batasilah zona bermainnya agar terhindar dari bahaya. Harus dipastikan aman dan tidak membahayakan. Jangan dibiarkan bermain terlalu jauh, ukuran maksimal 500 M, itupun orang tua harus bisa memastikan bahwa tempat tersebut aman, tidak membahayakan.

5. KENALI TEMAN

Selanjutnya kenali pribadi teman anak dan keluarganya. Jangan sampai anak bermain dengan temannya yang tidak baik, seperti kasar dan suka memukul. Orang tua harus menentukan, harus dengan siapa anaknya itu bermain agar anak tidak mudah terpengaruh sikap yang tidak baik.


from Aku Islam http://ift.tt/2q2y7cv
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Tips Mengawasi Anak Bermain

Sekianlah artikel Tips Mengawasi Anak Bermain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: