Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan

Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan
link : Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan

Baca juga


Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan

Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan
AkuIslam.Id - Memang begitu disayangkan jika masih ada yang memercayai hal-hal mistis yang mengatakan bahwa adanya ilmu siluman, jin atau segala macam. Sampai-sampai ada yang ritual hingga mengesampingkan Allah SWT. Padahal, semua tidak akan terjadi tanpa kehendak Allah SWT.

Ilustrasi 

Keberadaan jin memang harus kita yakini sebagai salah satu makhluk gaib ciptaan Allah SWT. Tapi, tidak berarti jin itulah yang mampu mengakibatkan terjadinya sesuatu. Tapi, Jin (khususnya setan) memang akan senantiasa menggoda manusia agar tersesat dari akidah yang benar.

Apalagi sampai memercayai bahwa jin-jin yang menampakkan diri dalam bentuk-bentuk anehnya itulah penyebab keburukan dan kebaikan sesuatu. Jin-jin yang menggoda manusia itulah yang disebut setan.

Demikianlah Allah SWT berfirman : "Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia)," (QS Al An'am: 112).

Dalam hadis juga digambarkan bahwa setan itu menipu. Dari Ubay bin Kaab Ra, dahulu mereka memiliki suatu wadah tempat mengeringkan kurma. Di dalam wadah itu terdapat biji kurma. Pada suatu hari mereka mendapati jumlah kurma di dalamnya berkurang.

Maka, pada suatu malam mereka menjaganya dan tiba-tiba ada suatu rumur balig. Lalu, salah satu dari mereka pun memberinya salam dan ia menjawabnya. Sahabat itu berkata, "Engkau manusia atau jin?" Makhluk itu menjawab, "Jin." Sahabat itu penasaran dan berkata lagi, "Perlihatkanlah tanganmu!" Ternyata tangan itu adalah tangan anjing dan rambutnya pun rambut anjing. Sahabat pun bertanya, "Beginikah bentuk jin?" Jin itu menjawab, "Engkau telah mengenal bentuk jin, tetapi di antara mereka ada lagi yang lebih menakutkan dariku." Sahabt bertanya lagi, "MEngapa engkau mencuri?" Jin itu menjawab, "Aku mendengar bahwa engkau adalah orang yang gemar bersedekah, karena itu, aku ingin mendapatkan sebagian dari makananmu." Sahabat bertanya, "APa yang dapat menghalangi kalian (golongan jin( dari mengganggu kami?" Jin itu menjawab, "Ayat Kursi." Setelah itu, sang sahabat pun meninggalkannya dan keesokan harinya ia mendatangi Rasulullah Saw dan menceritakan perihal tersebut. Lalu beliau Rasul bersabda, "Makhluk buruk berkata benar," (HR IbnuHibban).

Untuk itu jangan mudah tertipu dengan hal-hal mistis, apalagi sampai meyakini kekuatannya. Kembalikan semuanya kepada Allah SWT.


from Aku Islam http://ift.tt/2qpKOSZ
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan

Sekianlah artikel Tips Agar Tidak Mudah Ditipu Setan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: