Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu

Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu
link : Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu

Baca juga


Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu

Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu
AkuIslam.Id - Sahabat semuanya, tahukah kalian bahwa Rasulullah selalu memberikan nasihat terbaiknya untuk cucu beliau, Hasan dan Husein. Salah satu yang beliau tekankan pada kedua cucu beliau adalah untuk menghindari kebohongan dan selalu menjunjung tinggi kejujuran.

I Love You Rasulullah 

Rasulullah adalah kakek yang sangat menyayangi cucunya. Ia ingin cucunya tumbuh menjadi anak yang saleh dan bisa meneladani semua perilaku beliau. Karena itu, di setiap kesempatan beliau selalu memberikan sarannya kepada kedua cucu kesayangannya, Hasan dan Husein.

Hasan dan Husein tumbuh dengan nasihat yang sangat berharga dari kakek mereka. Rasulullah Saw mengajari mereka agar berakhlak paling mulia. Beliau mengajari mereka agar selalu mengasihi semua makhluk, juga bersikap sopan dan santun kepada orang.

Rasulullah Saw selalu menjelaskan pentingnya beribadah kepada Allah bagi kebaikan kehidupan manusia. Beliau mengatakan kepada mereka bahwa anak yang sudah berumur tujuh tahun harus mulai menjalankan shalat.

MENYUKAI KEJUJURAN

Husein masih sangat kecil, biasanya ia hanya mendengarkan apa yang diajarkan Rasulullah Saw. Sebaliknya, Hasan ingin langsung mengamalkan apa yang sudah ia pelajari. Melihat Hasan sangat ingin melakukan semuanya, Rasulullah Saw kemudian mengajarinya cara mengerjakan shalat.

Beliau juga memberinya nasihat yang sangat berharga, "Hasan, jalankan shalat lima waktu, jangan sekali pun meninggalkannya. Tinggalkan semua yang terlihat meragukan bagimu dan berusahalah melakukan semua yang tidak mengakibatkan rasa bersalah di hatimu. Karena kebaikan dan kejujuran memberikan kedamaian dalam hatimu, dan kebohongan menghancurkan kedamaian itu. Aturan bisa ditegakkan dengan kejujuran."

Hal yang paling dibenci Rasulullah Saw adalah kebohongan. Dan, hal yang paling beliau sukai adalah kejujuran.

INGIN SEPERTI NABI

Rasulullah Saw ingin Hasan dan Husain selalu jujur. Beliau sering menjelaskan kepada mereka bagaimana kebohongan akan membahayakan masyarakat dan orang yang berbohong itu sendiri.

Kedua bersaudara yang luar biasa itu selalu mendengarkan perkataan kakek mereka, Rasulullah Saw dengan penuh perhatian.

Mereka berjanji kepada diri mereka sendiri ketika besar nanti mereka akan menjadi seperti beliau. Mereka sangat ingin begitu. Mereka pun terbang dalam khayalan yang indah. Mendengarkan nasihat Rasulullah Saw memang sungguh luar biasa.


from Aku Islam http://ift.tt/2rq02a0
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu

Sekianlah artikel Nasihat Luar Biasa Rasulullah Untuk Sang Cucu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: