Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer

Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer
link : Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer

Baca juga


Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer

Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer
AkuIslam.Id - Setelah bertahun - tahun berprofesi sebagai PKL, kini Samhuri telah menduduki posisi sebagai manajer restoran. Di balik kesuksesan itu, dirinya mengakuinya sebagai berkah dari sedekah yang rajin dilakukannya. Berikut kisahnya.

Ilustrasi Manajer Restoran ( Foto @U-Report )

Allah tidak membatasi seseorang dalam bersedekah, melainkan sesuai dengan kemampuannya. Sekecil apapun sedekah yang diberikan itu, maka Allah tetap memberikan pahala baginya di samping ia akan mendapatkan banyak kemudahan dalam hidupnya.

Fakta itu terjadi pada diri Samhuri, seorang pedagang kaki lima (PKL) asal Bondowoso, Jawa Timur. Meski penghasilan sehari-harinya tidaklah seberapa, namun hal itu tidak membuat ayah dari seorang anak itu enggan untuk bersedekah sekalipun hanya semampunya.

Setiap kali pulang kerja, ia tidak lupa untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk anak-anak tetangganya di rumah, khususnya mereka yang kurang mampu.

DIANGKAT MANAJER

Selama bertahun-tahun menekuni pekerjaan sebagai pedagang kaki lima, penghasilam Samhuri tampak sulit untuk mengalami perkembangan. Sebab penghasilan dari usahanya itu hanya cukup untuk dimakan sehari-hari. meski demikian, pria itu tetap tabah mendapatkan kenyataan itu dan tetap akur hidup dalam rumah tangga.

"Sekitar 10 tahunan saya bekerja sebagai pedagang kaki lima, tanpa mendapatkan penghasilan yang berarti," terangnya.

Meski demikian, kehidupan yang cerah akhirnya menyapa juga. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai pedagang kaki lima, tiba-tiba ia didatangi seorang wanita yang ternyata adalah pengusaha sukses. kedatangan orang tiu sempat mengejutkan dirinya, lebih-lebih karena ia tidak kenal orang itu.

"Orang itu menyapa saya dengan senyuman manis, seakan ia sudah mengenal saya," imbuhnya.

Setelah perbincangan keduanya berlangsung, akhirnya wanita itu mengaku juga bahwa ia tahu banyak tentang Samhuri dari seseorang yang ia kenal. Kebetulan, wanita tersebut sedang membutuhkan seorang tenaga di sebuah restoran miliknya, lalu mengajak Samhuri untuk bergabung.

"Mulanya saya tidak pede, karena saya hanya pedagang kaki lima, tiba-tiba diajak untuk bekerja di restorannya," imbuhnya.

RUTIN SEDEKAH

Dengan berbagai pertimbangan, Samhuri pun memutuskan untuk bekerja di restoran tersebut. Hanya selang 3 bulan setelah dirinya bekerja di tempat baru itu, ternyata ia mendapatkan respon baik dari pimpinannya hingga diangkat sebagai manajer restoran dengan penghasilan yang sangat memuaskan.

"Alhamdulillah, banyak orang yang suka dengan masakan saya hingga pimpinan meminta saya untuk mengajari karyawan yang lain lalu saya diangkat sebagai manajer restoran," imbuhnya

Sejak itulah Samhuri benar-benar merasakan penampilan yang berbeda. Ia yang dulunya hanya banyak menghabiskan waktunya di pinggir-pinggir jalan akhirnya sudah memiliki ruang kantor sendiri sebagai manajer. Pria itu pun sangat bersyukur atas semua yang terjadi pada dirinya.

Ia juga tidak menampik dugaan bahwa kenyataan manis yang baru dialaminya itu juga tidak terlepas dari doa-doa orang yang seringkali ia bantu ketika dirinya masih bekerja sebagai pedagang kaki lima. berangkat dari pengalaman itulah, pria itu semakin rutin bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan, baik yang ia temukan di jalanan maupun di perkampungannya.

"Saya benar-benar tidak menyangka atas semua ini sebab sudah bertahun-tahun saya hidup sebagai pedagang kaki lima dengan penghasilan yang hanya cukup untuk dimakan sehari-hari," tandasnya.


from Aku Islam http://ift.tt/2ratTAN
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/


Demikianlah Artikel Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer

Sekianlah artikel Rajin Sedekah, Pedagang Kaki Lima Jadi Manajer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: