Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru

Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru
link : Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru

Baca juga


Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru

Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru
Sebagai ibukota Propinsi yang perekonomiannya melaju pesat, Pekanbaru menjadi salah satu pintu gerbang untuk masuk ke Riau. Pertumbuhan ekonomi yang juga diimbangi perkembangan pariwisata yang pesat, membuat Pekanbaru layak menjadi destinasi wisata yang dinanti.

Saat merencanakan wisata, termasuk ke Pekanbaru, seringkali faktor biaya menjadi pertimbangan utama. Pengeluaran yang membengkak dan pulang dalam keadaan kantong yang menipis pastinya adalah hal yang paling dihindari.

(sumber : travelingyuk.com)
Untuk itu, tips travelling hemat dan nyaman ini wajib Anda simak.

1. Cari informasi sebanyak mungkin
Di jaman internet seperti sekarang ini, menggali informasi tentang destinasi wisata bukan hal sulit. Selain bisa memperkirakan budget yang akan keluar, Anda juga bisa melakukan banyak penghematan.

Ada banyak situs wisata dan blog-blog travelling yang membagikan informasi dan pengalaman ke Pekanbaru. Cari tahu semuanya termasuk transportasi menuju lokasi, kuliner Pekanbaru yang murah dan sedap, hingga tempat wisata yang unik dan hemat.

2. Sebisa mungkin tidak menggunakan jasa paket wisata

Bukan berarti bergabung dengan paket wisata itu tidak direkomendasikan. Jika Anda tipe traveller yang suka berhemat dan tidak keberatan sedikit repot, bepergian sendiri atau dalam kelompok kecil sangat cocok dengan Anda.

Selain lebih irit, tentunya bepergian sendiri lebih fleksibel dibandingkan ikut paket wisata yang kerap dibatasi waktunya. Jika ingin lebih hemat, banyak berjalan kaki saat berada di lokasi wisata sangat disarankan.

3. Hindari bepergian dengan kendaraan pribadi
Meski tampaknya punya kendaraan pribadi lebih praktis, ternyata menggunakan kendaraan pribadi justru lebih mahal dan melelahkan. Selain faktor bahan bakar, menyetir sendiri akan membuat Anda kelelahan, sementara menyewa sopir tentunya membuat pengeluaran Anda bengkak.

Manfaatkan kendaraan umum seperti bus, kereta, transportasi laut, atau pesawat (dengan memesan jauh-jauh hari tentunya). Disarankan untuk berangkat malam hari. Selain menghindari kemacetan, juga membuat Anda bisa beristirahat dan puas menjelajah keesokan paginya.

4. Prioritaskan obyek wisata yang didatangi.

Lokasi wisata yang terkenal kadang memberlakukan tarif masuk yang tinggi. Boleh saja mengunjungi lokasi tersebut, tapi juga harus diimbangi dengan spot wisata lain yang tidak terlalu mahal masuknya, bila perlu gratis sama sekali.

Banyak juga lho, wisata menarik yang tidak perlu bayar tiket masuk. Anda bisa mencarinya dengan bertanya pada penduduk setempat atau mencari informasi di internet.

5. Cerdas dalam membeli oleh-oleh.
Jika Anda ingin membeli buah tangan untuk keluarga di rumah, direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh yang mewakili kekhasan daerah tersebut. Hanya saja, ada baiknya Anda berburu oleh-oleh di lokasi pembuatnya langsung atau di pasar tradisional dan bukan di lokasi wisata. Biasanya suvenir yang dijual di lokasi wisata harganya sangat mahal dibandingkan tempat lain.

6. Pesan transportasi dan penginapan lebih dini.
Sudah bukan rahasia lagi, bagi kalangan traveller, salah satu cara untuk berhemat adalah memesan tiket perjalanan dan penginapan jauh hari sebelumnya. Karena seringnya, maskapai penerbangan dan hotel kerap memberlakukan diskon untuk pemesanan jauh hari, terutama jika perjalanan Anda dilakukan bukan di hari libur atau akhir pekan. Manfaatkan diskon khusus ini untuk mendapatkan harga yang murah.Salah satu alternatif untuk menghemat pengeluaran adalah dengan menginap di hotel budget.

Tidak usah bingung cari hotel budget yang murah sekaligus nyaman di Pekanbaru. Anda bisa memanfaatkan Airy Rooms untuk mencari hotel murah di Pekanbaru.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel budget terbesar di Indonesia. Dengan jumlah properti terbanyak, jaringan hotel Airy Rooms mudah diakses di mana pun Anda berada. Kamar ber-AC, tempat tidur nyaman dan bersih, TV, kamar mandi yang dilengkapi shower hangat dan Wifi adalah beberapa fasilitas yang akan Anda nikmati.

Pemesanan kamar Airy Rooms pun relatif mudah. Cukup dengan memesan melalui web www.airyrooms.com atau mengunduh aplikasinya di Play Store atau Apps Store, Anda dengan mudah mendapatkan kamar yang sesuai dengan keinginan. Mau bayar lewat transfer atau kartu kredit pun tidak masalah.

Nah, demikian tips-tips traveling hemat. Semoga bermanfaat ya.


from Info Unik http://ift.tt/2rrxjzq
via sumber infoyunik.com noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) http://ift.tt/2rrylLD


Demikianlah Artikel Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru

Sekianlah artikel Tips Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: