Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh

Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh
link : Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh

Bahayanya Ingkar JanjiAkuIslam.ID - Para sahabat, kalian pernah berjanji? Hati-hati loh ya, janji itu hutan. Jika kita ingkar janji, akibatnya sangat berbahaya. Seperti kisah di zaman Nabi Saw berikut ini.

Ilustrasi Berjanji

Setelah Perang Badar, masih ada masalah lagi. Orang-orang Yahudi kembali membuat ulah. Mereka tidak mematuhi perjanjian damai dengan Nabi Saw. Akhirnya, Rasulullah Saw pun kemudian memanggil pemimpinnya. Mereka pun hadir di pertemuan itu.

Sungguh mulia akhlak Nabi kita. Meski telah nyata keburukan mereka, Nabi Saw tetap menyambut mereka dengan hangat. Beliau sekali lagi mengajak mereka memeluk Islam. Beliau meminta mereka berhenti melakukan hal-hal buruk itu.

Beliau mengingatkan mereka akan rasa sakit dan penderitaan dirasa orang-orang kafir dalam Perang Badar. Beliau meminta mereka mengambil pelajaran dari kejadian yang dialami orang-orang kafir itu.

MENERTAWAKAN NABI

Begitulah sifat buruk mereka itu. Meski sudah dinasihati dengan baik, mereka justru menertawakan nasihat itu. Katanya begitni, "Kami tidak takut bertempur melawan kalian."

Setelah orang-orang Yahudi itu meninggalkan tempat pertemuan, Rasulullah Saw pun mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyerang orang-orang Yahudi di Madinah.

Mengetahui kedatangan Nabi dan pasukannya, orang-orang Yahudi pun lari dan berlindung di balik benteng. Kaum muslimin pun mengepung benteng itu berhati-hati. Akhirnya, orang-orang Yahudi pun menyerah.

Tapi, Rasulullah Saw tidak percaya lagi kepada mereka. Sebab, mereka sudah berkhianat dengan tidak menepati janji mereka. Mata-mata mereka, Abdullah bin Ubay, tergopoh-gopoh datang dan memohon kepada Rasulullah Saw.

"Tolong, berikan kemurahan, kebaikan, dan kebebasan kepada teman-temanku ini," katanya

Rasulullah Saw tetap tidak mengucapkan sepatah kata pun. Abdullah bin Ubay kembali memohon-mohon, "Ya, Muhammad! Tunjukkan kemurahan kepada teman-temanku."

Rasulullah Saw membalikan badan, tapi Abdullah terus memaksa, namun sang mata-mata itu terus mengitari Rasulullah Saw.

Akhirnya, beliau memutuskan untuk mengusir mereka dari Madinah. Beliau meminta mereka meninggalkan Madinah dan pergi ke negeri Syam secepatnya.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2IVyRwT
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2J2LgyV


Demikianlah Artikel Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Bahayanya Ingkar Janji - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: