Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh

Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh
link : Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh

Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya

MANGGARAI - Ular putih berukuran manusia dewasa di Gua Istana Ular ternyata tidak sendiri.

Ular putih tersebut hidup bersama dengan ular beraneka warna.

Doroteus, Seorang warga desa Galang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang turut menemukan ular putih mengaku, sepanjang perjalanan menuju ular putih, mereka kerap menginjak ular.

Uniknya, mereka tidak ada yang digigit oleh si ular yang memenuhi gua Istana Ular.

"Kami berjalan di atas ular dan tidak bisa menghindar karena seisi gua dipenuhi ular. Kami melangkah sambil menginjak ular tetapi kami tidak digigit," kata Doroteus Mantao.

Penemuan ular putih seukuran manusia dewasa itu terjadi saat Dorateus Mantao menemani delapan bule asal Jerman masuk gua Istana Ular.

"Waktu kami temukan ular itu, bule langsung mengambil alat ukur untuk mengukur panjang ular tersebut. Saat diukur ular itu tidak bergerak. Setelah diukur, baru diketahui persis panjangnya 23 meter," kata Doroteus.

Menurutnya, ular putih ditemukan saat mereka memasuki gua sepanjang dua ratus meter hingga lima ratus meter.

Uniknya, saat ditemukan ular tersebut idak bergerak. Padahal, mata ular terbelalak lebar.

"Saat masuk ke dalam gua, kami dibagikan tabung oksigen lengkap dengan alatnya oleh bule sehingga kami masih bisa bernapas lancar walaupun di kedalaman lima ratus meter," paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya menemukan ular putih. Ia juga melihat beberapa ular dengan beraneka warna.

"Pada kedalaman dua ratus sampai lima ratus meter, ada banyak ular yang berwarna merah, kuning, hitam dan hanya satu ekor yang putih," tutur Doroteus seraya mengatakan, beberapa kali dirinya menginjak ular.

"Kami berjalan di atas ular dan tidak bisa menghindar karena gua dipenuhi ular. Kami melangkah sambil menginjak ular, tetapi ular tidak gigit kami," kata Doroteus.

Kepala Desa Galang, Ari Samsung menyebut, ular di gua Istana kerap keluar dan masuk.

Namun, bila pengunjung gua Istana Ular membludak, ular pun enggan keluar.

"Biasanya di mulut gua kita bisa temukan dengan mudah banyak ular. Tetapi itu kalau kita datang tidak banyak orang. Kalau banyak orang seperti saat ini, ularnya menghindar," kata Ari.

Dia membenarkan adanya ular besar berwarna putih mendiami gua itu.

"Saya peribadi memang belum pernah melihat langsung ular putih tetapi warga saya cukup banyak yang sudah melihat langsung ular putih itu. Sejak lama, sudah sering warga kami melihat ular besar warna putih itu," kata Ari.

Sebelum memasuki gua Istana Ular, seorang pemuka adat desa mmelakukan ritual di mulut gua.

Menggunakan telur ayam, beberapa orang diperkenankan masuk ke dalam gua Istana Ular.

Suasana di dalam gua panas dan gelap gulita membuat peserta harus menggunakan senter.

Temuan Pos-Kupang.com, selain ular ada juga kelelawar yang memenuhi gua.

Seisi gua gelap gulita. Hanya terdengar suara kelelawar di dalam gua.

Dasar gua tempat pengunjung berjalan merupakan aliran kali.

Ular-ular terlihat melilit di akar pohon di pinggir kolam dalam gua.

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2I40nZg


Demikianlah Artikel Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Sarang Ular Putih Seukuran Manusia Dewasa Dipenuhi Ular Beraneka Warna, Begini Faktanya - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: