Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh

Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh
link : Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh

Hukum Memberi Uang Tips Kepada PolisiAkuIslam.ID - Suami saya pernah melakukan kesalahan di jalan raya, dan diketahui oleh seorang polisi. Lalu polisi itu meminta sejumlah uang apabila tidak mau ditilang sebagai ganti atas pelanggarannya.

Ilustrasi

Karena suami tidak mau berurusan panjang, suami saya memberikan sejumlah uang seperti yang diminta polisi itu. Pertanyaannya:

1. Apakah uang yang dimaksud bisa dikatakan suap atau tidak?

2. Lantas bagaimana perbuatan suami dan polisi yang meminta sejumlah uang tersebut?

Diatas merupakan pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.ID yang dikirim dari Banten.

1. Jelas, perbuatan semacam ini termasuk pelanggaran karena memberikan uang agar terlepas dari jerat hukum. Anda sendiri mengatakan perbuatan itu sebuah kesalahan. Memberikan sejumlah uang sesuai yang diminta polisi agar telepas dari pelanggaran tidak bisa dibenarkan oleh agama.

Sangat disayangkan, polisi tersebut justru memanfaatkan kesalahan pengandara untuk kepentingan dirinya sendiri.

2. Permintaan uang dari polisi tersebut dan pemberian suami Anda kepadanya tergolong suap.

Seperti kita ketahui, suap merupakan perbuatan yang dilarang oleh agama. Karena terlarang, tentu orang yang menyuap maupun yang di suap mendapat dosa.

Siapa pun yang melakukan kesalahan hingga polisi menilang lebih baik ikuti saja mekanisme hukumnya. Apabila harus sidang dan memutuskan harus membayar denda, ya bayar saja sesuai dengan keputusan.

Dengan demikian akan terbebas dari urusan suap-menyuap. Tetapi karena kasus yang menimpa suami Anda sudah terjadi, sebaiknya, perbanyaklah istighfar (memohon ampun kepada Allah swt).

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2kDVc42
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2J7JWaE


Demikianlah Artikel Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Hukum Memberi Uang Tips Kepada Polisi - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: