Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh

Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang Berita Pagi Satu ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, Artikel Mitos, Artikel Ragam, Artikel Unik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh
link : Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh

Baca juga


Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh

Faedah Shalat Bagi Wanita HamilAkuIslam.ID - Gerakan shalat membantu menguatkan kandungan dan membuat janin sehat.

Shalat Bagi Wanita Hamil

Sejumlah studi medis modern membuktikan, gerakan badan dan olahraga seperti shalat banyak memberikan manfaat bagi ibu hamil. Hal ini terkait dengan aliran darah.

Saat seseorang melakukan gerakan shalat seperti sujud dan ruku, darah akan mengalir lebih banyak menuju rahim. Perlu diketahui rahim mirip dengan hati dalam hal menyedot darah.

Tentu, jika banyak darah yang masuk ke rahim akan sangat baik bagi janin yang membutuhkan banyak nutrisi bagi perkembangannya.

Gerakan tubuh juga berguna bagi proses persalinan sebab akan sangat mudah. Ini adalah anjuran umum yang diberikan semua dokter bagi ibu hamil. Kita sering melihat ada poster di rumah sakti yang menggambarkan macam-macam gerakan khusus bagi ibu hamil.

Sejumlah penelitian lain menunjukkan bahwa angka kematian ibu dan anak berkurang ketika ibu hamil terbiasa melakukan latihan tubuh yang rutin. Dengan melakukan shalat secara benar, ibu hamil akan melatih tubuhnya dan merasakan manfaat yang besar.

Unsur jasmani dan ruhani bersatu dalam gerakan shalat dan ini tentulah sangat positif bagi ibu dan calon janinnya.

Dr. Jamal Elzaky dalam bukunya, Buku Induk Mukjizat Kesehatan Ibadah, menyebut manfaat itu, antara lain :

Melenturkan dan menguatkan berbagai jaringan otot dan pembuluh darah, melenturkan ruas-ruas tulang belakang, begitu juga semua persendian hingga tubuh tetap kuat dan kokoh.

Melancarkan aliran darah dalam jantung yang kemudian dialirkan melalui pembuluh vena dan pembuluh arteri. Dengan begitu, janin di dalam rahim nendapatkan asupan makanan yang dibawa oleh darah.

Menjaga kelenturan dan kekuatan persendian tulang panggul dan jaringan otot perut yang berperan besar selama proses kehamilan dan persalinan.

Menghilangkan kegelisahan dan rasa sakit akibat kehamilan serta menguatkan kepercayaan diri, pengendalian atas seluruh tubuh dan meningkatkan kemampuan berpikir serta kekuatan memori.

Dr. Najwa Ibrahim al-Said Aljalani menyebut gerakan-gerakan shalat yang membuat aliran darah menjadi lancar itu juga berguna memberi kekuatan di bulan-bulan akhir kehamilan dimana beban ibu semakin berat karena janin sudah semakin besar.

Dengan bergerak, resiko varises yang umum terjadi bisa diminimalisir. Gerakan ruku dan sujud juga bisa meminimalkan rasa mual selama masa hamil sebab jaringan otot dinding perut dikuatkan dengan gerakan itu dan juga membantu melenturkan agar fungsi pencernaan bisa maksimal.

Shalat juga ternyata berfaedah selepas melahirkan. Walau tentu harus meunggu masa nifas berakhir, shalat mampu mengencangkan dan menguatkan kembali panggul dan dinding rahimnya, jaringan otot di perut dan dada, serta mempengaruhi struktur tulang belakang beserta jaringan ototnya hingga tubuhnya kembali kuat dan segar.

Jadi bagi ibu hamil dan sehabis melahirkan, shalat sangat baik dilakukan. Selain menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah, ibu hamil juga mendapat manfaat yang besar dalam setiap gerakan shalat.

Jiwa pun menjadi tenang dan pikiran menjadi jernih hingga proses pengasuhan anak dan perawatannya sehabis melahirkan bisa berjalan semakin baik lagi.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2L3neRG
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2kvjjSx


Demikianlah Artikel Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh

Sekianlah artikel Faedah Shalat Bagi Wanita Hamil - Berita Unik dan Aneh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: